Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar Harga Injektor Sepeda Motor Injeksi Honda

Dimas Pradopo - Selasa, 16 April 2013 | 13:30 WIB
Daftar harga injektor motor injeksi Honda
Dok. OTOMOTIF
Daftar harga injektor motor injeksi Honda

Daftar harga injektor motor injeksi Honda
Dok. OTOMOTIF
Sebelumnya telah dibahas soal indikasi bila terjadi kerusakan pada injektor. Komponen yang punya fungsi menyemprot bahan bakar ke ruang bakar ini memiliki masa pakai yang cukup lama.

Seperti kata Sarwono Edhi, “komponen ini jarang rusak rusak, pada motor Honda telah di uji terlebih dahulu, baru rusak sekitar 50 ribu km atau 5 tahun,” jelas Technical Service Training Manager PT Astra Honda Motor (AHM) ini.

Nah untuk itu tidak ada salahnya kalau kisaran harga komponen ini kami beberkan. Ternyata tidak semua sama, harga injektor berbeda-beda karena beberapa tipe masih di impor. “Contoh injektor untuk Supra 125 X PGM-Fi, masih mahal dibanding varian lainnya karena masih impor,” jelas Edhi.

Oh iya, untuk spesifikasinya juga berbeda-beda, untuk Supra X 125 PGM-Fi karena varian motor injeksi pertama Honda diameter hole sedikit lebih besar.

“Diameter hole Supra X 125, 152 micron. Sedang injektor varian lainnya lebih kecil sedikit dengan 130 micron, jumlah hole tetap 6. Hanya CBR yang memiliki 12 hole karena DOHC butuh pasokan yang lebih banyak,” urai Edhi.


Berikut daftar harga Injektor motor Honda
BeAT Fi : Rp 170 ribu
Supra X 125 PGM-Fi : Rp 772 ribu
CBR 150R : Rp 335 ribu
Spacy Fi : Rp 118 ribu
PCX 125 : Rp 150 ribu
Vario 125 PGM-Fi : Rp 135 ribu
PCX 150 : Rp 240 ribu
CBR 250R : Rp 1,210 juta

Ket: Daftar harga diambil per 15 April 2013, harga diatas berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET) berdasarkan katalog Honda.
 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa