Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Sport 250 cc Paling Laris, Didominasi Full Fairing

Dimas Pradopo - Senin, 20 Juli 2015 | 12:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Penjualan motor sport bermesin 250 cc di Indonesia sepanjang semester 1 2015 masih didominasi mereka yang mengusung desain full fairing, tiga besar diisi Kawasaki Ninja 250FI, Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja RR Mono satu silinder.

Dalam data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bulan Januari hingga Juni 2015, Ninja 250FI tetap tetap konsisten dengan angka penjualan rata-rata 1.400 unit perbulan.

Sedang di posisi kedua R25 bertengger dengan jumlah penjualan 4.002 untuk dalam Negeri. Sedang ekspornya pada periode yang sama mencapai 28.240 unit, untuk pasar Eropa, Jepang hingga Amerika Serikat. Jumlah ekspor ini bukan hanya R25 tapi juga dengan nama R3.

Di bawahnya baru barisan naked bike, mulai dari Yamaha MT-25, Kawasaki Z250 dan Kawasaki Z250SL. Yamaha MT-25 yang baru rilis belum lama ini, langsung menyodok mengguli dua pesaingnya dari Kawasaki.

Yang menarik, motor retro Kawasaki Estrella terjual hingga 332 unit. Padahal motor bertampang jadul yang mengusung teknologi biasa saja ini dijual Rp 70 jutaan, lebih mahal tapi lebih laris dari Honda CBR250R dan Suzuki Inazuma di awal 2015. (otomotifnet.com)




Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa