Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini 10 Skutik Paling Laris di Semester Pertama 2015

Dimas Pradopo - Rabu, 15 Juli 2015 | 15:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kembali membuka data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bulan Januari hingga Juni 2015. Kali ini kita lihat 10 skutik paling laris di Indonesia, jenis motor tanpa gigi yang paling diminati di Tanah Air!

Data ini hanya menggambarkan penjualan domestik atau dalam Negeri anggota AISI yang terdiri 5 merek yang memiliki pabrik di Indonesia yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS. Dalam data yang ditampilkan ini, tidak termasuk penjualan untuk ekspor. Varian dalam tipe motor dijadikan satu, seperti Mio M3 ada varian CW dan spoke wheels atau BeAT dengan versi regular dan Pop.

Paling laris masih dipegang oleh motor keluaran PT Astra Honda Motor (AHM) lewat Honda BeAT FI yang memiliki 2 varian, regular dan POP FI ini tercatat terjual hampir 1 juta unit dalam 6 bulan pertama 2015 yaitu tepatnya 984.276 unit.

Di posisi kedua, skutik berteknologi Blue Core Yamaha Mio M3 sukses terjual 307.357 unit. Motor ini hadir dengan kapasitas mesin lebih besar yaitu 125 cc namun memiliki harga dan konsumsi BBM setara dengan skutik 110 cc entry level.

Honda Vario 125 eSP dan 150 eSP terjual hampir sama banyaknya. Keduanya ternyata cukup diminati kendati harga jualnya tak murah. Skutik 150 cc Honda ini dipasarkan diharga Rp 20 jutaan. Keduanya hadir dengan desain yang lebih futuristik dan fitur andalan seperti ACG starter dan Idling Stop System (ISS).

Bergaya retro, Honda Scoopy FI masih lebih laris ketimbang Yamaha Fino FI. Meski begitu, penjualan Fino tak terlalu buruk, dalam 6 bulan laku 45 ribu unit. Lumayan banyak bro!

Bagaimana dengan Suzuki dan TVS, meski memiliki skutik di jajaran line up modelnya, namun harus terlempar dari 10 besar. Skutik paling laris Suzuki saat ini Address hanya terjual 9.190 unit di pasar domestik. Sedang TVS yang mengandalkan Dazz karburator dan injeksi hanya laku 1.112 unit saja. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa