Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Motor Bekas Jakarta, Jenis Skutik Paling Laris

Dimas Pradopo - Rabu, 1 April 2015 | 14:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Tak hanya pada penjualan motor baru, penjualan motor bekas jenis skutik ternyata potensinya cukup menjanjikan. Itu bisa dilihat dari banyaknya stok motor skutik di showroom motot bekas (motkas) jika dibanding jenis motor lainnya seperti sport atau bebek.

Motor yang praktis digunakan sehari-hari ini merupakan yang paling laris dan banyak dicari.

“Motor skutik dalam sebulan bisa terjual sekitar 20 unit di sini. Cabang kami ada sepuluh, jika digabung bisa lebih banyak lagi,” jelas Aci dari Mandala Motor, salah satu showroom motkas yang berlokasi di Jl. Pahlawan Revolusi No. 18 Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Hal tersebut juga serupa yang dialami oleh Eko Suwarno dari Damai Motor, showroom motkas yang berlokasi di Jl. Damai RT. 02/04 No. 61 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Dalam sebulan motor skutik bisa terjual 4-5 unit, lebih banyak jika dibanding motor sport yang hanya 2 unit saja per bulan,” tuturnya.

Motor skutik yang paling banyak dicari yaitu seperti Honda BeAT, Vario 125, Yamaha Mio, Xeon dan Nouvo. Meskipun dalam kondisi bekas, tapi yang beli secara kredit banyak juga loh. Biasanya mengambil tenor 2-3 tahun. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa