Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dalam Dua Bulan, Penjualan Yamaha R25 Tempel Ketat Kawasaki Ninja 250

Dimas Pradopo - Kamis, 18 September 2014 | 10:51 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pasar sepeda motor sport 250cc full fairing di Indonesia makin seru setelah kehadiran Yamaha R25. Sang penguasa pasar Kawasaki Ninja 250 harus waspada, pasalnya dalam dua bulan terakhir penjualan Yamaha R25 langsung melejit.

Di bulan Agustus saja, Yamaha R25 terdistribusi hingga 2.202 unit, lebih tinggi dari distribusi Kawasaki Ninja 250 FI di periode yang sama yaitu 2.159 unit. Meski begitu, secara total penjualan Kawasaki Ninja 250 masih yang tertinggi di segmen motor sport 250cc.

Dari Januari hingga Agustus 2014, totalnya sudah terjual hingga 11.643 unit. "Kita tidak terlalu khawatir, kelasnya beda. Coba tanya deh pada konsumen kami," ungkap Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

No caption
No credit
No caption

"Kita malah saat ini sedang kekurangan stok karena demand tinggi. Coba tanya ke jaringan dealer kami pasti tidak ada yang berani bilang ready stock," yakinnya.

Sedang untuk model terlaris lainnya adalah Kawasaki Ninja RR Mono, motor sport 250cc satu silinder ini sudah terjual 4.636 unit sepanjang 2014.

Di barisan motor sport 250cc naked, Z250SL jadi yang paling laris dengan total penjualan 1.746 unit. Berikutnya ada Z250 yang mengusung mesin dua silinder. Sedang Kawasaki KLX1250S yang bergenre trail juga cukup banyak penggemarnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa