Ini Ongkos Sewa Moge di Bali, Dari Ratusan Ribu Sampai Jutaan Rupiah

Dimas Pradopo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 16:47 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bali - Menikmati panorama Bali yang menawan dengan mengendarai motor-motor eksotis rupanya menjadi incaran para wisatawan. Peluang bisnis ini juga secara jeli dibaca oleh dealer motor besar di Bali, seperti Ducati dan Royal Enfield.

Yup, pabrikan Ducati yang membuka showroom di Jl. Gatot Subroto no 17, Denpasar, Bali ikutan buka divisi rental bro. Buat yang minat menggeber Ducati, tersedia empat motor. Yakni  Hypermotard 795, Monster 696 ,Monster 795 dan Panigale.

Biayanya beragam. Untuk Hypermotard tarif sewanya Rp 1,5 juta per 24jam. Rp 1 juta tiap 8jam dan Rp 750 ribu per 4jam. Sedangkan untuk Monster 696 dan Monster 796 lebih terjangkau, yakni Rp 1 juta per 24 jam, Rp  800 ribu tiap 8 jam dan Rp 500 ribu per 4 jam. Sementara yang termahal adalah Panigale yang disewa dengan tarif Rp 3.000.000 per 24 jam. Oiya, biaya denda keterlambatannya Rp 100 ribu perjam.

Kalau syarat nyewanya apa aja sih? Untuk menyewa Ducati syaratnya cukup SIM C, selain itu harus menyerahkan deposit sejumlah Rp 1 juta.

“Uang ini sebagai jaminan jika terjadi kerusakan pada motor. Seandainya ada kerusakan melebihi nilai deposit tersebut, kami tidak menarik biaya tambahan, selain itu juga kalau tidak terjadi apa-apa uang akan dikembalikan sepenuhnya," ” ungkap Iqbal Maricar, General manager Ducati Bali.

Karena unit masih terbatas saat ini, maka disarankan untuk reservasi terlebih dahulu sebelumnya “ wanti Pria Asal Surabaya ini. jika mau reservasi monggo Hubungi Ducati Bali di 0361-465909.
Bukan cuma Ducati, penggemar motor klasik asal Inggris, Royal Enfield juga menyediakan rental. Dengan mesin single silinder dan berkapasitas besar akan sangat cocok diajak berkendara santai.

“Royal Enfield tidak bisa untuk ngebut, dengan konsep classic maka lebih cocok untuk berkendara santai, bagi yang suka motor classic tanpa takut mogok karena sudah menganut Injeksi dan mesin moder namun tetap terlihat classic ya pasti cocok kalo naik motor ini ” kata Zacharia Soedjito, owner dari Rental Royal Enfield.

Soal tarif, Zacharia memberikan tawaran yang cukup menarik. “kebetulan kita mempunyai beberapa paket riding untuk Royal Enfield” ungkap Zacharia. Paket pertama yang paling singkat dan murah yaitu Paket enjoy Ride (setengah hari) dengan tarif Rp 500 Ribu, lalu ada paket Full Day (8 jam)termasuk bahan bakar dibanderol Rp 950 Ribu.

Yang mau sekaligus berpetualang lebih lama ada juga paket 2 days 1 night yang dihargai Rp 3,25 Juta termasuk bahan bakar, 5 kali makan dan hotel. Lalu paket 3 days 2 night dihargai Rp 5,3 juta termasuk makan 8 kali, hotel dan bahan bakar.

"Serta yang paling komplet adalah paket Amazing Ijen plus Bromo yang dibanderol Rp 6,5 Juta termasuk makan 11 kali , hotel dan bahan bakar. Trayeknya pun dari Bali menuju Jawa Timur," ucapnya.

Selain paket tersebut di atas, bagi yang hanya ingin merasakan mengendarai Royal Enfield bisa juga dengan hanya membayar Rp 200 Ribu. Jika berminat bisa langsung menyambangi gerai mereka di Jl. Raya Denpasar- Bedugul Km 37, Desa Mekarsari, Baturiti , Tabanan. Atau bisa langsung reservasi ke Zacharia di 0811392334 atau 0368 2033300. (motor.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa