Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bursa Motkas Depok, Tetap Normal Digempur Motor Baru

billy - Sabtu, 8 Februari 2014 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Depok - Memasuki awal tahun 2014, pasar motor bekas di wilayah Depok dan kabupaten Bogor terhitung stabil. “Ya, meski motor baru terus bermunculan, khususnya dari Honda dan Yamaha, namun bisa dibilang pasar motor bekas di Depok dan Cibinong masih tetap normal,” terang Subeki, punggawa showroom motkas Beki Motor di bilangan Pabuaran, Depok.

Hal ini menurut Subeki, karena animo tertinggi dari konsumen justru pada model skutik keluaran lawas, seperti Honda BeAT tahun 2008 – 2009 yang harga pasarannya di kisaran Rp 9,5 juta.

Serta Yamaha Mio keluaran tahun 2008 – 2010 yang banderol antara Rp 8,5 juta – Rp 9,5 juta. Pasar skutik sendiri diklaim masih mendominasi dengan kisaran 60 – 70 persen dari transaksi bulanan.

Sementara itu di pasar motor bebek, model produksi dari Honda yang mendominasi, yakni Honda Supra X dan Honda Blade. Pasar motor bebek sendiri marketnya sekitar 20 – 30 persen pada transaksi bulanan.

Lalu motor sport masih didominasi dua produk Yamaha, yakni Yamaha Byson dan V-ixion tipe lawas (2008 – 2010) yang harganya variatif antara Rp 15 juta – Rp 17,5 juta. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa