Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih Suzuki Skywave 2008 Bekas, Harga Mulai Rp 6 Jutaan

billy - Kamis, 26 Desember 2013 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Saat ini motor berjenis skutik semakin diminati. Pasalnya, penggunaan yang mudah tanpa perlu oper perseneling, jadi keunggulan yang dinikmati kaum komuter di kota-kota besar. Jika Anda ingin mencari skutik bekas dengan fungsionalitas yang tinggi, bisa lirik Suzuki Skywave.

Produk skutik yang sudah discontinued ini punya nilai lebih di zamannya. Contoh, bagasi di balik jok yang berukuran besar, kompartemen di bawah kemudi untuk meletakkan botol minuman dan barang-barang kecil serta pelindung rumah kunci dari ta-ngan jahil. Dimensinya yang besar dan tampil maskulin membuatnya cocok digunakan kaum lelaki.

No caption
No credit
No caption

Lampu belakang tampil modern karena sudah LED.
Headlamp ganda membuat penerangan maksimal. Bagasi besar bisa menampung banyak barang
“Untuk kenyamanan sudah pasti nyaman, karena joknya besar dan panjang, busanya juga tebal jadi bokong enggak mudah panas,” papar Sudarmono, pengguna Suzuki Skywave 2008. “Terus diameter pelek 16 inci, bikin lebih aman sewaktu lewat jalan yang rusak, getarannya lebih minim dibanding skutik pelek 14 inci,” timpalnya.

Dengan dimensi skutik yang termasuk besar, Suzuki Skywave dimodali mesin 125 cc dengan karburator. Tenaga yang dihasilkan sudah mumpuni untuk penggunaan harian. Ditambah lagi dengan dobel sokbreker belakang, membuat lebih stabil ketika dikendarai.


Sokbreker belakang ganda skutik lebih stabil. Jok besar dengan busa empuk nyaman diduduki
Mengingat usia motor yang sudah di atas lima tahun, sebaiknya lakukan beberapa perbaikan supaya performa kembali maksimal. Untuk keluhan yang paling sering didapat itu getaran yang asalnya dari CVT. “Getaran karena kampas gandanya, solusinya diganti pakai punya Suzuki Hayate dengan harga Rp 287 ribu sudah beres,” kata Ahmad Sadat, spare parts division Suzuki Mahkota Depok.

Dengan harga pasaran mulai dari Rp 6 hingga 7 juta, Anda sudah bisa mendapatkan skutik maskulin dengan harga terjangkau.  (motor.otomotifnet.com)

Estimasi harga: Rp 6 juta - Rp 7 juta

KEKURANGAN
1. Depresiasi harga tinggi
2. Masih mengadopsi karburator
3. Problem getar CVT

KELEBIHAN

1. Spare parts murah
2. Tampilan Maskulin
3. Banyak ruang penyimpanan

Kapasitas mesin: 125 cc
Konfigurasi mesin: 1 silinder SOHC 2 klep
Transmisi: CVT Automatic



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa