Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AISI: Mobil Murah LCGC Tak Ganggu Pasar Sepeda Motor

billy - Jumat, 13 September 2013 | 10:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Serbuan mobil murah LCGC di tanah air membuat kaget, pasalnya harga jualnya sangat terjangkau. Toyota Agya dijual mulai Rp 99,9 juta, Daihatsu Ayla dilepas mulai Rp 76 juta dan Honda Brio Satya dijual mulai Rp 106 juta.

Lalu, apakah kehadiran mobil murah ini akan mengganggu pasar sepeda motor? "Mobil Murah LCGC Tak Ganggu Pasar Sepeda Motor," buka Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersil Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

"Masih terlalu mahal untuk mengganggu pasar sepeda motor. Kalau harganya Rp 50 jutaan baru berimbas," jelasnya.

"Untuk membeli mobil ini butuh uang muka sekitar Rp 25 jutaan, kreditnya sekitar Rp 4 sampai 5 jutaan perbulan. Sedang motor uang muka sekitar Rp 2,5 jutaan dengan cicilan kredit Rp 500 ribuan perbulan. Jauh sekali bedanya," rinci pria ramah ini.

Sedang untuk pasar motor premium dengan kapasitas mesin 250 cc ke atas pun, Sigit yakin tidak banyak berimbas. Menurutnya, pemilik motor sport 250 cc sudah memiliki mobil terlebih dahulu.

"Jangan kan sport 250 cc, PCX 150 banyak pakainya saat weekend saja karena umumnya dipakai pehobi sepeda motor. Bukan yang membeli motor karena kebutuhan," yakinnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa