Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akibat Banjir, Penjualan Sepeda Motor Honda di Jakarta Turun

Dimas Pradopo - Selasa, 5 Februari 2013 | 11:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Banjir yang melanda Ibukota dan sekitarnya pertengahan Januari lalu, turut berimbas pula pada penjualan sepeda motor. Hal ini diakui pihak main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

“Sejak tanggal 16 Januari memang penjualan kami tersendat, ada penurunan sekitar 10 sampai 15 persen untuk wilayah Jakarta-Tangerang karena banjir,“ jelas Ario, Marketing Department Head PT WMS ketika ditemui di sela acara service gratis sepeda motor Honda di Mangga Dua Square, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Turunnya penjualan itu disebabkan banjir yang menggenangi Jakarta dan sekitarnya membuat sejumlah akses dari pabrik tertutup, pengiriman unit sepeda motor juga menjadi terhambat.

“Hari pertama banjir, kami tidak menerima faktur penjualan. Memang di beberapa tempat ada penjualan, tapi kami tidak menerima faktur penjualan,” ucap Ario.

Menurutnya, tipe sepeda motor yang paling banyak mengalami penurunan penjualan adalah matik. "Ya, tipe matik yang paling mengalami penurunan karena memang penjualan Honda yang paling tinggi ada di tipe itu,“ jelasnya.

Ario menambahkan, akibat banjit target penjualan perbulan di angka 35 ribu unit jadi tidak tercapai. Sampai akhir bulan Januari penjualan di Jakarta-Tangerang baru menginjak angka 30 ribuan.

“Mudah-mudahan di Februari tidak ada lagi banjir, sehingga penjualan kembali normal,” tutup Ario. (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa