Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Market Share di India Kecil, Honda Bangun Pabrik Baru

billy - Selasa, 31 Mei 2011 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Tidak lagi bekerja sama dengan pabrikan lokal, Hero. Honda langsung berekspansi besar-besaran di India. Pabrikan asal Jepang ini sedang menyiapkan dua pabrik baru dengan kapasitas produksi sangat besar.

Kawasan Industri di Tapukara Rajasthan, 90 kilometer dari India yang saat ini hanya memiliki kapasitas produksi 600 ribu unit setahun akan digandakan menjadi 1,2 juta pada tahun 2012 mendatang.

Belum cukup, Honda pun menyiapkan pabrik ketiga di Narsapuram Area, Karnataka. Pabrik yang akan beroperasi pada pertengahan 2013 ini bakal mampu memproduksi 1,2 juta unit sepeda motor.

Hasilnya bila ditambah dengan kapasitas produksi pabrik petama yang mencapai 1,6 juta unit. Maka diharapkan pada 2013, pabrik Honda di India mampu memproduksi hingga 4 juta unit setahun.

India merupakan pasar sepeda motor terbesar kedua di dunia setelah Cina. Tahun 2010 saja, India mampu menjual 11,32 juta unit sepeda motor. Sedang Honda hanya memperoleh 1,526 juta unit di tahun 2010. Angka yang masih kecil bila dibandingkan potensi pasarnya yang sangat besar di India!

Tak heran bila Honda di India yang mulai beroperasi pada tahun 1999 ini begitu agresif. Selain menyiapkan kapasitas produksi, Honda juga sudah memiliki 826 lokasi dealer di India dan akan terus ditingkatkan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa