Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Yamaha Meningkat Tapi Market Share Turun

billy - Jumat, 6 Mei 2011 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Pada bulan April 2011, PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (YMKI) mencatatkan penjualan wholesale sebanyak 288.779 unit. Data yang diperoleh dari pihak YMKI ini menunjukan penurunan jumlah penjualan dari bulan Maret 2011 yang tercatat 319.686 unit.

Dibandingkan dengan penjualan tahun 2010 di bulan yang sama, juga terjadi penurunan. April tahun 2010 lalu, Yamaha berhasil menjual 309.158 unit sepeda motor.

Meski mengalami penuruan penjualan di bulan April, tapi secara keseluruhan sejak Januari hingga April 2011 penjualan Yamaha meningkat bila dibandingkan dengan empat bulan pertama tahun 2010.

Sejak Januari hingga April Yamaha mencatatkan angka penjualan 1.129.961 unit dengan market share sebesar 41,8 persen.

Lebih besar dari tahun lalu yang hanya 1.071.293 unit. Tapi menariknya, market share Yamaha di empat bulan pertama 2010 malah lebih tinggi yaitu 46,3 persen.

Artinya ada pangsa pasar Yamaha yang tergerogoti di awal 2011. Geliat beberapa kompetitor Yamaha seperti Suzuki dan Honda diyakini menjadi penyebabnya. Beberapa model baru seperti Suzuki Hayate atau Honda Revo dan CBR 250R digelontorkan sang kompetitor.

Tapi jangan khawatir, Yamaha tetap menyiapkan beberapa model minorchange dan model yang benar-benar baru di tahun ini. "Yamaha Xeon baru saja minochange," ungkap Indra Dwi Sunda, PR Manager PT YMKI.

"Model lain? tunggu saja kejutan dari kami," yakin Indra. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa