Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harley Davidson Brawler Concept, Inikah Generasi Baru Sportster?

Editor - Rabu, 4 Agustus 2010 | 07:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Motor konsep Harley Davidson Brawler yang merupakan karya terbaru Harley Davidson dari Travis Clark, akhirnya dirilis juga pada Senin (02/08) kemarin. Motor konsep ini merupakan gabungan Harley Davidson V-Rod dengan Harley Davidson Sportster, dengan konsep motor berperforma tinggi yang sporty.

Hal ini menjadi bukti bahwa Harley Davidson semakin konsisten menyasar kaum muda dan mereka yang berjiwamuda.

Sebelumnya Harley Davidson memang sudah masuk ke segmen pasar ini. Produk andalan menginvasi segmen anak muda adalah Sportster dan new Fourty Eight. Namun dua senjata ini tidak membuat Harley Davidson berpuas diri.

Menurut Travis Clark, untuk berhasil di segmen pasar ini dibutuhkan performa maksimum dengan design yang lebih modern. Nantinya HD Brawler Concept akan hadir dengan 2 versi yaitu versi standar dengan mesin 1.450cc berpendingin udara dengan sok depan standard. Dan kasta tertinggi Brawler akan menggunakan mesin V-Rod dengan “leading link” fork suspension.

Untuk memperkuat kesan modern, Brawler Concept ini menggunakan double head lamp dengan LED.  Dan yang paling menarik adalah karena motor konsep ini menggunakan 2 tangki terpisah oleh rangka back bone. Bahkan kedua tangki tersebut memiliki tutup tangki terpisah.

Pada bagian buritan Travis Clark memiliki 3 design berbeda dengan tampilan yang modern seperti buntut tawon ataupun bertema street fighter. Namun apakah Harley Davidson akan mengadopsi desain ini dan menjadikannya produksi massal?

 Bisa jadi, soalnya saat ini Harley Davidson tengah serius menggarap segmen pengendara muda dengan berbagai varian Sportster mereka. Tentu saja HD Brawler Concept merupakan motor konsep yang sejalan dengan strategi Harley Davidson saat ini.

Namun hingga tulisan ini dibuat belum diketahui apakah petinggi Harley Davidson melirik konsep ini.  Beberapa komen di internet menyatakan ini akan menjadi saudara sekaligus pesaing Buell. Bagaimana menurut anda?

Penulis : Abed
Foto : Asphalt&Rubber

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa