Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Husqvarna CR 50 dan SM 50, Bukan Untuk Anak Kecil Biasa!

Editor - Jumat, 9 Juli 2010 | 15:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Produsen sepeda motor asal Swedia yang terkenal akan produk motocrossnya, Husqvarna, baru-baru ini meluncurkan dua mini bike yang diperuntukan untuk anak-anak. Kedua motor tersebut adalah tipe motocross CR 50 dan tipe supermoto SM 50. 

Meski buat anak kecil, jangan anggap remeh performanya! Mesin 2-tak satu silinder berkapasitas 50 cc yang dipakai telah dilengkapi pendingin radiator, karburator 19 mm dari Orto PHBG. Hasilnya mampu memuntahkan tenaga hingga 11,5 dk pada 10.500 rpm! Tenaga motor bebek lokal berkapasitas 125 cc sih lewat, tenaga bebek 125cc umumnya hanya 8 sampai 9 dk.

Untuk mendapatkan sensasi motocross yang lebih real, sasis kedua motor ini dirancang mengikuti bentuk frame motocross versi balap Husqvarna. Sasis CR 50 dan SM 50 sendiri menggunakan bahan CrMo berbentuk persegi panjang dan bulat.

Suspensinya pun istimewa. Sokbreker belakang dari dari Sachs misalnya, memiliki stroke roda hingga 200 mm, adjustable spring, serta bantingan hidrolis. Untuk faktor keamanan, CR50 dan SM 50 ini dilengkapi dengan rem cakram berbentuk kembang, yang  berdiameter 160 mm pada roda depan, dan 120 mm pada cakram belakangnya.

Dan perbedaan pada kedua motor ini hanya terdapat pada tipe bannya, untuk ukuran ban CR50 menggunakan ban pacul berdiameter 12 inchi di bagian depan dan 10 inchi pada bagian belakangnya. Sedangkan SM 50 memakai ban slick berdiameter 10 inchi di kedua rodanya.

Wah, bukan untuk anak kecil biasa nih!

Penulis/Foto: Ilham/Husqvarna
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa