Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CS1 2008 (Second), Jarang Terlihat Justru Banyak Diburu

Editor - Sabtu, 13 Maret 2010 | 08:46 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Satu tahun terakhir, penjualan unit baru Honda CS-1 termasuk lesu. Demikian juga unit sekennya. Namun jangan heran jika kini jadi buruan motor mania.

Seperti diungkap Yos Sonia, marketing staff Bintang Motor di kawasan Ciledug, Tangerang.

“Wah sekarang jadi buruan, ini tinggal satu unit saja sudah ada yang booking,” tunjuknya pada CS-1 warna hitam yang terparkir di pojok.

Bisa dimaklumi, pertama harga cukup terjangkau, untuk tahun 2008 ditawarkan Rp 13 juta. Kedua, kemungkinan besar masyarakat sudah tahu kenyamanan bebek super lansiran Honda ini.

Perlu diketahui, posisi berkendara pakai CS-1 memang nyaman, karena segitiga berkendara didesain rileks. Terutama bagi yang berpostur  tubuh sekitar 165 cm.

Dengan posisi nyaman, menghadapi kemacetan di Ibu Kota yang makin parah lantaran sering ada aksi demo, tak menjadi persoalan.  Apalagi mesin yang basisnya diambil dari Honda Nova Sonic tergolong agresif, karena didukung kopling manual. Tak salah jika punya slogan “the top city ride”.

Namun di balik keunggulan, tentu ada kekurangan dari bebek yang bisa dibilang bentuknya futuristik ini. Yaitu posisi leher knalpot rendah, sehingga saat menikung rebah ke kanan, atau lewat polisi tidur bisa membentur permukaan aspal.

Jika tertarik menebus, tak perlu kuatir dengan kondisinya. “Karena tergolong bebek premium, kebanyakan yang pakai pasti rajin merawat, paling komponen yang diganti lantaran habis karena pemakaian, semisal kampas rem,” terang Safrudin, kepala mekanik AHASS Clara Motor, di Kebon Jeruk, Jakbar.

Orisinal
Kampas rem depan 39.000
Kampas rem belakang 39.000
Kampas Kopling 150.000
Gear set
241.000
Bohlam lampu belakang
26.000
Busi 12.000
Sumber: AHASS Clara Motor Jl.Arteri no.5 Kebon Jeruk Jakbar 021-53672007

 
Penulis/Foto: Aant / Aant

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa