Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Chest Protector, Tolak Angin Hingga Redam Benturan

Otomotifnet - Rabu, 25 Februari 2015 | 16:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Desainnya pun kini mulai beragam, tidak hanya untuk pria namun juga ada untuk wanita


Jakarta - Sering naik motor, melindungi tubuh saat berkendara sangatlah penting. Terutama anggota badan bagian depan, lantaran sering diterpa angin dan rawan benturan saat terjadi kecelakaan. Peranti yang harus digunakan adalah chest protector alias pelindung dada.

Desain chest protector pun kini mulai beragam, tidak hanya untuk pria namun juga ada untuk wanita. “Memang di desain khusus sebagai pelindung tulang dada. Tidak hanya benturan tetapi juga angin. Untuk wanita pun desainya membentuk tubuh bagian depan agar terlindungi secara keseluruhan.” Ucap Johnson, saat ditemui di Motoritz, Jl. Mahakam 1 No.17, Jakarta Selatan. (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Dainese Thorax Pro Lady
Chest protector ini di desain khusus untuk pengendara wanita. Desainya membentuk bagian tubuh dengan bahan plastik tebal di bagian luar. Sedang bagian dalam dilapisi dengan nylon. Membuat protector berwarna hitam ini nyaman dan aman saat digunakan untuk berkendara. Harga yang ditawarkan untuk Thorax Pro Lady ini Rp 1,5 juta.

No caption
No credit
No caption

Dainese Thorax
Pelindung dada ini di desain khusus untuk pengendara motor pria. Berbahan plastik tebal dikombinasi dengan nylon. Pelindung ini biasanya diletakan di dalam jaket yang memang sudah di desain khusus terdapat ruang untuk menaruh protector ini. Dainese Thorax ini berharga Rp 1,4 juta.

No caption
No credit
No caption

Thor Chest Protector Sentinel
Protector yang sering digunakan oleh pengendara motor khusunya motor cross. Memiliki desain yang tangguh. Berbahan fiber untuk bagian luar dan spons tebal di bagian dalam, membuat Sentinel produk terbaru dari Thor ini aman digunakan.

“Memang didesain keras bagian luar, agar saat terjadi benturan, bagian dada tetap terlindungi,” papar Yudi Pribowo dari MSD di Jl. Radio Dalam Raya No. F3 C-D, Jakarta Selatan. Harga untuk merek Thor ini Rp 1,5 juta.


No caption
No credit
No caption

Alpinestar A8 Light
Chest protector keluaran Alpinestar ini memiliki desain yang kokoh. Terbuat dari bahan fiber buat bagian luar. Sedang dalamnya dilapisi busa tebal, sehingga membuat nyaman saat digunakan. “Selain melindungi dada, protector ini juga berguna melindungi bagian punggung,” sambung Yudi. Harga Alpinestar A8 Light Rp 1,61 juta.


TLD Chest Protector
TLD ini merupakan chest protector yang dibuat dari bahan busa keras untuk bagian luar dan dalamnya. Meski berbahan busa, namun protector yang berharga Rp 900 ribu ini mampu melindungi dada dari angin dan benturan.

“Mengunakan sistem shock doctor atau lapisan gel, itu yg membuat meski bahan terbuat dari spons, namun dia berguna sebagai body protector,” tutup Djoni mengakhiri perbincangan.



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa