Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

190 Rider Kanibal Turing ke Lampung, Jadi Klub Paling Heboh!

Dimas Pradopo - Senin, 27 Oktober 2014 | 14:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Lampung - Jambore nasional Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) di Lampung akhir Agustus silam menjadi ajang unjuk gigi Kawasaki Ninja Banten Lion atau yang akrab disapa dengan KANIBAL. Bagaimana tidak, mereka tampil heboh dengan 198 member komunitas yang ikut bergabung.

"Acara Jambore Nasional KNI ke 8 kebetulan berlangsung di Lampung, antusiasme rekan-rekan di KANIBAL cukup tinggi. Total member yang ikut hadir sampai 225 orang dan motornya ada 190 lebih, kami konvoi sampai ke Lampung," ungkap Titok Adhinoto, pembina klub KANIBAL.

No caption
No credit
No caption

Selama perjalanan ini, rombongan dikawal 4 mobil. Selain itu, pria ramah yang juga menjabat sebagai Admin 2 di KNI ini juga menjelaskan jika klubnya sudah sering turing dalam jumlah besar.

"Kebetulan di 6 bulan terakhir kita sering turing dengan jumlah peserta lebih dari 60 motor. Anak-anak sudah terbiasa dan kita juga punya banyak petugas di jalan seperti road captain, blocker, sweeper dan petugas di ekor," jelasnya.

Untuk keselamatan pribadi dan pengguna jalan yang lain, KANIBAL juga mewajibkan para anggota menekankan budaya safety riding dan menghormati pengguna jalan yang lain. "Safety gear juga wajib lengkap, dari helm, sepatu hingga jaket dan sarung tangan," wanti Titok.

Tak heran dengan jumlah yang sangat banyak ini, KANIBAL mendapatkan penghargaan untuk kategori klub dengan member teregistrasi paling banyak, mencapai 270 orang dan kategori klub dengan rider terbanyak mencapai 198 motor. KANIBAL juga mendapatkan doorpriza Kawasaki Pulsar 200 NS pada acara ini.

Oiya, Munas KNI juga menjatuhkan keputusan KANIBAL akan menjadi tuan rumah Jambore KNI ke 9 tahun 2015. Wah bakal digelar di Banten dong! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa