Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Tata, Sambut Lebaran di Suzuka

Dimas Pradopo - Kamis, 21 Agustus 2014 | 15:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang - Di saat jutaan orang rela menempuh macet hingga puluhan jam, demi mudik dan berkumpul bersama keluarga saat Lebaran, Doni Tata malah terbang ke Jepang. Seminggu sebelum Idul Fitri, pembalap asal Sleman, Yogyakarta ini bertolak ke sirkuit Suzuka untuk bertanding di Suzuka 8 Hours dan baru kembali usai Lebaran.

“Semuanya serba mendadak banget. Dua minggu lalu saya ditelepon, tim ini butuh pembalap, saya mau apa enggak. Saya langsung bilang mau, langsung siap-siap berangkat,” ujar Doni yang dalam balap ketahanan selama 8 jam kali ini bertanding bersama tim Jepang, Hashimoto-Gumi Akeno Speed, sehari sebelum Lebaran (27/7).

Segala persiapan untuk ke Negeri Matahari Terbit pun dilakukan dalam waktu sangat pendek. Termasuk visa yang baru keluar beberapa jam sebelum keberangkatan.

“Cuma punya waktu seminggu buat urus visa. Tanggal 22 pagi visa keluar, malamnya saya berangkat,” katanya di sela-sela antrian scrutineering di Sirkuit Suzuka (23/7).

Untungnya walaupun dadakan di-order balapan, skill dan fisik Doni selalu siap tanding. Latihan fisiknya enggak pernah main-main. “Tiap hari masih sepedaan. Ke Merapi atau dari rumah ke pantai Parangtritis pulang pergi,” katanya sambil menghitung jarak tempuh sekitar 40 km sekali jalan ke Parangtritis. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa