Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Preview OTOMOTIF Traveling, Ayooo Liburan ke Desa…!

Dimas Pradopo - Jumat, 25 Juli 2014 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Liburan merupakan waktunya mengisi hari-hari kita dengan pengalaman baru. Termasuk dengan jalan-jalan, berwisata ke tempat baru. OTOMOTIF Traveling edisi Juli 2014 kali ini mengajak Anda mengisi liburan dengan menjelajah desa.

Bukan kampung biasa di pinggiran kota atau daerah terpencil, tapi Desa Wisata. Perjalanan ke desa wisata tak hanya memanjakan mata dengan pemandangan cantik. Tapi juga memperkaya pengalaman dan pengetahuan budaya, sejarah, alam hingga membangun kepribadian.

Dan asyiknya lagi, desa-desa ini sangat mudah dijangkau. Kendaraan berpostur compact seperti mobil LCGC pun bisa diajak berpetualang ke desa-desa wisata ini.

Fasilitas dan akomodasinya juga memadai dan nyaman. Kalau pengin mandi di sungai bisa saja, tapi jangan kawatir bakal sengsara. Panduan kompletnya ada di halaman Tematis Desa Wisata.

Seperti desa wisata Nglanggeran, sekitar 20 km dari pusat kota Yogyakarta. Siapa sangka, kawasan gunung api purba yang pernah aktif 60 juta tahun lalu, sekarang jadi desa wisata yang cantik. Tempat menikmati matahari terbit dan terbenam, sampai meluncuri flying fox atau belajar menanam padi.

Yang tak mau jauh-jauh dari Jakarta atau Bandung, bisa ‘mencontek’ route OT ke desa wisata Cihuni di Purwakarta, desa Cibuntu di kaki gunung Ciremai, Kuningan atau Pasir Mukti di Bogor. Petualangan seru mencicipi kehidupan pedesaan, tidur ditemani nyanyian jangkrik dan ribuan bintang, camping sampai mandi di air terjun bisa dinikmati di desa-desa ini.
  
Tak hanya desa modern yang dirancang untuk berpetualang bersama keluarga atau komunitas. Yang ingin petualangan yang lebih alami, kami sediakan contekan jalan-jalan ke Kampung Baduy di Baduy, Kawasan Wisata Mangrove Muara Gembong di Bekasi serta Kampung Offroad di Sentul.

Tak hanya di sekitar Jakarta, OT juga menyajikan review komplet buat yang ingin berpetualang. Dari negerinya mania bola, Inggris, road trip di kaki gunung Mont Blanc sampai lereng-lereng Rinjani di Lombok.

Agar perjalanan makin seru dan nyaman, contekan Trip & Trik untuk Anda juga komplet. Dari soal roof box, tenda sampai aplikasi gps dan cuaca di gadget.

Berangkat yukkk...


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa