Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tragis, Desainer Ducati 916 Tewas Saat Bermotor

Dimas Pradopo - Rabu, 2 Juli 2014 | 12:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Nasib tragis dialami salah satu desainer motor Ducati 916, Sergio Robbiano yang meninggal karena kecelakaan saat mengendarai motor di Genoa, Italia pekan ini.

Robbiano yang baru berusia 48 tahun merupakan salah satu murid terbaik desainer Massimo Tamburini, yang meninggal awal tahun karena kanker (klik di sini) .

Dilansir Autoevolution, Robbiano dikabarkan meninggal di TKP setelah kehilangan kontrol atas motornya dan menghantam truk dari arah berlawanan. Namun belum ada konfirmasi resmi mengenai detail kejadian dan kondisi saat Robbiano berkendara.

Sebagai informasi, Sergio Robbiano bersama dengan gurunya, Tamburini merupakan perancang Ducati 916 yang legendaris lewat Cagiva Research Center di San Marino. Superbike tersebut dibangun untuk meneruskan kedigdayaan model Ducati 888.

Selain itu, Robbiano juga terlibat dalam kegiatan pengembangan motor Italia lainnya seperti merek Cagiva dan Bimota. Dari tangannya lahir desain Cagiva Mito Ev 125, Bimota 500 V2 dan DB5. Dan belum lama ini, pria kelahiran Palermo, Italia itu turut berpartisipasi mendesain beberapa helm dari AGV. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa