Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jambore Nasional Honda Revo, Angkat Budaya Positif

billy - Minggu, 8 Juni 2014 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Solo – Tema ‘Solo Satu Hati Bersama Dalam Budaya’ dipilih pada Jambore Nasional Honda Revo Club Indonesia (HRCI) ke 5 yang digelar di Alun-Alun Utara kota Solo pada hari Sabtu (7/6). Jambore nasional ini diprakarsai oleh HRCI bersama Revo Owner Club Solo (ROCS) yang pada kesempatan yang sama merayakan hari jadinya ke 7.

Sesuai temanya, tentu kegiatan ini mengedepankan budaya positif. Salah satunya adalah kepedulian terhadap safety riding yang erat kaitan dengan etika budaya berlalu lintas yang santun.

No caption
No credit
No caption


Warga Revo ini mereka melakukan long march dari lokasi Alun-Alun utara sampai pertigaan Nonongon, Solo. Bersama aparat kepolisian lalu lintas, mereka bergerak membentangkan berbagai spanduk. Yang isinya terkait ajakan safety riding. Termasuk mengajak masyarakat menjadi pelopor lalu lintas yang benar.

“Jadi kami memberikan stiker terkait itu kepada pengguna jalan. Intinya peduli mengajak masyarakat berbudaya berlalu lintas,” yakin Mustakim ketua ROCS yang juga ketua panitia.

Tak hanya itu city rolling digelar dan dilanjut kepedulian terhadap cagar budaya. Caranya dengan membersihkan lingkungan Keraton Solo. Kebetulan lokasi penyelenggaraan berdekatan dengan lokasi yang sarat dengan unsur budayanya. Yakni halaman Pagelaran keraton Surakarta.



Kegiatan ini juga didukung langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang, Paguyuban Honda Solo (PHS), IKOSA serta pihak Kepolisian Kota Solo.

Totalnya ada 400 bikers dari 60 klub motor Honda Revo se-Indonesia hadir pada gelaran ini. Dari 60 klub Honda Revo, ada 9 kelompok wilayah dari berbagai pulau di Indonesia. Diantaranya dari Sumatra, Jabodetabek, Jawa Barat, Jateng dan DIY, Jawa Timur, Bali dan Lombok, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Nama-nama klub seperti BRC (Bengkulu Revo Club), RRCP (Revo Rider Club Palembang), Jarec (Jambi Revo Club), TREC (Tangerang Revo Club), DEREC (Depok Revo Club), HRC (Honda Revo Club Jakarta), KHOREK (Komunitas Honda Revo Kuningan), ROBIN( Revo Club Banyuwangi), FORCE(Revo Club Madiun) BAREL (Barisan Revo Lombok), Club Revo Bali, RPC (Pontianak Revo Club), Balikpapan Revo Club, Sambas Revo Club. Tomohon Revo Club, Palu Revo Club dan lainnya, hadir terdata. Itu baru sebagian bro, masih ada buanyak lagi. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa