Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Massimo Tamburini, Desainer Ducati 916 dan MV Agusta F4 Meninggal Dunia

Dimas Pradopo - Senin, 7 April 2014 | 18:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Berita duka datang dari dunia motor Italia. Pada Sabtu 5 April pekan lalu, desainer motor kenamaan asal Negeri Pizza, Massimo Tamburini diberitakan meninggal dunia. Penyebab kematian pria berusia 70 tahun tersebut adalah penyakit kanker paru yang dideritanya.

Tamburini sendiri merupakan desainer yang sukses melahirkan karya besar di dunia motor, khususnya bagi pabrikan asal Italia. Beberapa karyanya yang melegenda adalah superbike Ducati 916 hingga turunan terakhirnya, Ducati 998.

Selain itu, melalui tangan dinginnya terlahir pusat desain Cagiva Research Center yang sukses menelurkan desain motor sport ringan bermesin 2-tak 125cc, Cagiva Mito.

Bahkan nama Tamburini juga dikenal sebagai salah satu dari tiga pendiri pabrikan motor Bimota. Bersama bendera Bimota, Tamburini melahirkan produk ikonik Bimota Tesi. Serta sederet model lain. Seperti Bimota KB2 dan Bimota DB1.

Pelabuhan terakhir pria kelahiran kota Rimini 28 November ini adalah MV Agusta. Beberapa karya terakhirnya bisa didapat di model-model MV Agusta. Diantaranya Brutale, F4 dan F3 675.

Turut berduka. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa