Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diproduksi di Tanah Air, Helm Balap NZi Masih Malu-malu Seriusi Pasar Lokal

Dimas Pradopo - Jumat, 4 April 2014 | 08:13 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Selain memproduksi helm lokal merek SHC dan Monza, PT Triona Multi Industri (TMI) juga memegang lisensi untuk membuat dan memasarkan merek helm asal Spanyol, NZi. Namun pihak TMI menyatakan masih malu-malu untuk membesarkan pasar NZi di Indonesia.

"Helm NZi kami buat di Indonesia sudah lolos standarisasi SNI. Selain itu, kami juga memiliki hak distribusi merek tersebut,"  buka Sonny Hidajat Chuhairy, Direktur TMI di Senayan,  danJakarta pada Kamis (3/4).

Tapi dirinya mengakui jika saat ini NZi belum menjadi prioritas untuk lebih gencar berpromosi di Indonesia. "Karena untuk sekedar launching atau promosi lain kami masih menunggu persetujuan pihak prinsipal di Spanyol," ungkapnya.

Toh demikian, pria berkacamata ini menyatakan jika NZi sudah dijual di Tanah Air. "Tapi baru dijual di SHC Helmet Store di Ruko Dinasty, Alam Sutera, Tangerang. Kami masih malu untuk menjualnya secara gencar karena masih terpatok regulasi dari prinsipal. Tapi kami coba untuk lebih agresif kedepannya," pungkas Sonny.

Sebagai catatan, NZi sempat menjadi helm andalan pembalap Jorge Lorenzo saat berlaga di arena GP250. Saat itu, motif permen ‘Chupa Chups’ pada menjadi sangat ikonik. Dan saat ini NZIidigunakan oleh pembalap Moto2 Jordi Torres. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa