Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Robocop Ternyata Berbasis Kawasaki Z1000 Yang Dimodifikasi!

billy - Selasa, 18 Februari 2014 | 15:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Alex Murphy sang Polisi dari Detroit yang tewas dihidupkan kembali. Berbekal badan setengah robot, sang Robocop kembali beraksi di tahun 2014. Film-nya sudah mulai diputar di layar lebar, dan pasti sudah lihat juga aksinya mengendarai sepeda motor berukuran gambot.

Tapi apakah sudah banyak yang tahu jika sejatinya, motor berpenampilan canggih itu ternyata adalah hasil modifikasi. Aslinya, sang produser film menyiapkan Kawasaki Z1000 untuk didesain futuristik sesuai gaya Robocop.

Seperti dilaporkan LA times, motor ini merupakan permintaan khusus dari prouduser film yang ingin motornya tampak realistis. Tidak terlalu canggih masih mirip sepeda motor pada umumnya dengan dua roda yang menempel di aspal.

Desainer produksi dalam film ini, Martin Whist bekerja dengan sutradara Jose Padilha untuk mewujudkannya. Bodi Kawasaki Z-1000 dibongkar dan diganti dengan fiberglass. Swing arm dimodifikasi untuk memperoleh efek motor yang lebih panjang.



Selain itu posisi footstep juga dipindah ke sumbu roda belakang, hasilnya sang Robocop berkendara dengan posisi duduk hampir rebah. Di mana posisi knalpotnya? Karena dalam ceritanya ini adalah motor listrik, maka pipa knalpot sengaja disembunyikan.

Totalnya ada 4 Kawasaki Z1000 yang dimodifikasi untuk keperluan film ini, meski tidak dipakai semua tapi yang lain adalah cadangan bila terjadi kerusakan. (motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa