Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Sembarangan Bersihkan Bodi Motor Dari Abu Vulkanik

billy - Jumat, 14 Februari 2014 | 14:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Yogyakarta - Hujan abu vulkanik yang mengguyur kota-kota besar di pulau Jawa letusan Gunung Kelud tentunya meninggalkan tumpukan abu pada sepeda motor yang terpakir atau yang baru saja digunakan. Makin lama dibiarkan akan makin tebal.

Pasti keinginan untuk membersihkannya cukup besar, tapi perlu diingat untuk tidak sembarangan! Pasalnya abu vulkanik ini bersifat abrasif.

"Untuk cat motor juga harus hati-hati," ungkap buka Purwadianto, mekanik Honda Service Operation (HSO) Yogyakarta, PT Astra International Tbk yang sudah beberapa kali mengalami kondisi hujan abu erupsi Gunung Merapi dan hari ini (14/2) terkena imbas erupsi Gunung Kelud.

"Jangan langsung dilap atau dibilas karena bisa menggores cat. Yang harus dilakukan adalah membasahi bodi motor terlebih dahulu sampai debunya hilang baru kemudian di cuci," jelas Kang Bejo, sapaan akrab Purwadianto.

Pria ramah ini juga menjelaskan jika abu vulkanik yang berbentuk debu sangat halus ini dapat disertai kristal silika yang menimbulkan dampak merusak dan tidak baik untuk kesehatan khususnya pernafasan.  (motor.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa