Energica Ego, Superbike Listrik Bertampang Transformers

Dimas Pradopo - Minggu, 8 Desember 2013 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia – Negeri Pizza Italia dikenal sebagai produsen motor-motor sport eksotis sekelas Ducati atau Aprilia. Tak ingin kalah dengan produsen motor bermesin bensin, CRP Group yang dikenal sebagai produsen motor listrik coba menawarkan superbike listrik berjuluk Energica Ego.

Sepintas sosok Energica Ego tak ubahnya superbike dengan mesin konvensional. Hal ini hadir dengan desain fairing dan bodi yang agresif berkat aplikasi sudut tajam. Selain itu, kesan gahar makin kental dengan aplikasi sepasang headlamp proyektor. Tampang unik ini mengingatkan kita akan sosok robot di film fiksi Transformers.

Tak hanya sangar di tampilan, urusan sumber penggerak Energica Ego juga dibekali motor listrik yang tak kalah dari superbike bensin. Yakni bertenaga 134 dk dan torsi 195 Nm yang diklaim mampu meraih top speed 240 km/jam.

Selain itu, motor berbobot 258 kg dilengkapi dengan baterai 11,7 kWh yang bisa dicas penuh cukup dalam waktu 3,5 jam.

Bahkan Energica Ego juga dilengkapi dengan sederet komponen mahal yang biasa tertanam pada motor balap. Diantaranya pelek Marchesini, suspensi depan upside down Marzocchi adjustable rebound dan sok belakang Ohlins yang dipasang tegak. Masih kurang? Ada pula paket rem dari Brembo dengan komponan ABS buatan Bosch switchable.

Oiya, buat yang berminat pada Energica Ego, silahkan menebusnya dengan harga Rp 273 jutaan dan tunggu sampai peluncuran resmi produk massalnya di bulan Februari 2015. (motor.otomotifnet.com) 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa