Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Djarum 76 Trial Game Karanganyar, Tetap gas Pol!

Dimas Pradopo - Minggu, 6 Oktober 2013 | 13:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Karanganyar - Seperti kota-kota sebelumnya, Djarum 76 Trial Game seri 10 kali ini sambangi lapangan stadion 45 Karanganyar pada Jumat dan Sabtu (4-5/10). Kali ini ribuan penonton hadir memadati tribun serta pagar menyaksikan suguhan gelaran yang mempunyai tema ‘Fire Dome’.

Sekedar informasi seri 10 termasuk dari 4 seri terakhir (mulai seri ke 9 Purwokerto), atau seri penentuan juara yang kelak akan perebutkan hadiah unit mobil. “Hadiah mobil di akumulasi poin mulai seri 9 sampai seri 12,” kata Jim Sudaryanto, pimpinan lomba.

Jadi masih ada 2 seri lagi yakni seri 11 dan ke 12, yang pastinya kelak akan suguhkan trek berbeda walaupun handicap rintangan bisa sama. Kebayang enggak kalah seru.

Terbukti pada seri ini saja, lay out serta luas sirkuit yang menggunakan lapangan sepakbola boleh disebut sebagai tantangan tersendiri. Pasalnya dengan landasan tanah keras, rada licin dan penuh debu membuat peserta umbar strategi dan pastinya bukan menjadi halangan untuk gas pol raih posisi terdepan.

Maklum karakter lintasan cenderung speed, terlihat. “Perlu pengecekan ruji motor motor, karena setelah gas pol kencang dan terbang, motor langsung mendarat kencang di tanah keras.

Efeknya ruji gampang kendur,” aku Irwin, seorang kru mekanik Andy Suryanto ketika dimintai komentarnya,

“Mesti langsung gas pol untuk di depan. Sebab kalau di belakang bakalan kebagian kepulan debu,” yakin Ivan harry Nugroho crosser nasional asal Solo (IHN Bonaharto INK Extreme Rated Three Three MS).

Ivan yang tunggangi Honda CRF 250 akhirnya memang terdepan pada kelas FFA dengan catatan waktu 06:01,643. Dirinya gas pol kencang di lintasan. Dibawahnya bercokol Aris Setyo asal Kediri (06:03,478).

Mara owner team Bonaharto MX yang mensupport Ivan, menyambut gembira kemenangan Ivan. Katanya even seperti Djarum 76 Trial Game sangat berfaedah mengasah skill dan menambah jam terbang. Selain Ivan ada Azim Zulfikar yang bernaung di bawah team nya tersebut.

Namun demikian juara seri ke 10 kali ini malah dipegang Denny Orlando dengan poin 47.


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa