Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maureen Gunawan, Naik Motor Gede Serasa Meditasi

billy - Senin, 16 September 2013 | 15:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sob, pernah dengar meditasi sambil mengendarai sepeda motor? Kalau belum, ini dia nih orangnya yang sudah merasakan nikmatnya meditasi di atas motor, wanita pula.

“Hahaha, bukan meditasi beneran kok, tapi buat saya naik sepeda motor sudah seperti meditasi, apalagi kalau turing melewati jalan-jalan pemandangan indah. Segar rasanya, menghilangkan suntuk dari rutinitas sehari-hari,” kata Maureen Gunawan, ladies biker yang sehari-hari bekerja sebagai IT Manager di sebuah bank swasta asing.

Wanita yang mulai naik motor gede sekitar dua tahun lalu ini, memang menjadikan hobi bermotor sebagai sisi lain dirinya yang terbiasa tampil feminin. “Iya, beda banget deh kalau saya di atas motor dengan keseharian saya, bagaikan bumi dan langit,” ucap wanita berusia 35 tahun yang punya hobi masak ini.

Sebenarnya, perkenalan Maureen dengan sepeda motor gede hanya berawal dari lamunan dirinya yang ingin mencoba naik motor gede, tapi belum memiliki keberanian. Hingga akhirnya ia bertemu seorang teman yang mendukung keinginan Maureen, hingga akhirnya kini ia memiliki Kawasaki Ninja 250.

“Tapi, sekarang sih mulai merasa kalau Ninja 250 kekecilan buat saya karena saya juga sudah nyoba Ducati dan Harley. Pengennya sih punya Harley sendiri, biasanya baru nyewa aja kalau lagi turing,” jelas Maureen yang kini tergabung dalam komunitas Woman On Wheels (WOW), klub motor yang semua anggotanya adalah wanita.

Bersama WOW, Maureen telah melakukan turing ke berbagai daerah, “Kalau dari Jakarta sih paling jauh baru sampai Garut. Tapi bareng teman-teman WOW saya juga suka turing keliling Bali, tahun depan rencananya mau turing di Melaka, Malaysia,” kata Maureen.

Terus, ada tips ga nih buat wanita lain yang ingin naik moge juga, “Tipsnya sih harus berani, buktikan kalau wanita juga bisa naik moge, kan jamannya emansipasi. Yang terpenting, wanita harus jadi pelopor keselamatan berkendara, demi keamanan kita bersama di jalan raya,” tutup Maureen.

Bener banget tuh...!!! (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa