Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aceh Dirt Bike Adventure 2 Sedot Ratusan Rider Nusantara

billy - Sabtu, 7 September 2013 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Kembali digelarnya Aceh Dirt Bike Adventure 2 mendapatkan perhatian yang cukup besar dari pecinta garuk tanah nusantara. Peserta tahun ini meningkat dari penyelenggaraan sebelumnya dan rute yang bakal dilewati pun terbilang lebih menantang.

Sebanyak 281 riders turut berpartisipasi di gelaran kedua Aceh Dirt Bike Adventure yang akan berlangsung pada 7-8 September 2013 ini.

"Diluar dugaan karena peserta tahun ini meningkat. Kami bahkan terpaksa membatasi pendaftaran karena banyak peserta yang mau ikut," buka Reza Fahlevi, ketua penyelenggara Aceh Dirt Bike Adventure, Banda Aceh.

Para peserta yang ikutan berasal dari komunitas trail adventure dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Palu, Kalimantan, Bali, Kediri, Klaten, Sragen, Yogyakarta, Sumatera Utara, Aceh Tamiang, Langsa, Takengon, Aceh Utara dan Nagan Raya.

Lebih lanjut Reza yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudper) Kota Banda Aceh juga menjelaskan kalau tujuan untuk mempromosikan wisata kota Banda Aceh. "Tidak hanya kuliner karena Aceh juga punya wisata alam yang harus dieksplore," tambahnya.

Bicara soal rute, Reza mengatakan trek yang akan dilalui peserta akan melelahkan dan menantang. "Rute yang akan dilalui sekitar 264 km. Hari pertama 180 km dan hari kedua 84 km," tambah pria kalem ini.

Aceh Dirt Bike Adventure 2 ini adalah hasil kerjasama Disbudper dan Cahroad, komunitas trail adventure yang bermarkas di kota Banda Aceh. Mau tau ulasan perjalanannya, tunggu saja laporannya. Welcome to the jungle! (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa