Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mario Iroth, Turing Tujuh Negara Cuma Habiskan Rp 18 Jutaan!

billy - Selasa, 4 Juni 2013 | 15:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mario Iroth, yang sebentar lagi akan merampungkan perjalanannya menjelajahi tujuh negara di Asia Tenggara dalam program Wheel Story, memiliki banyak cerita menarik. Mulai dari melihat berbagai kebudayaan sebuah negara, bertemu dengan banyak komunitas bikers, sampai bertemu tokoh idola Charley Boorman, seorang adventurer riding asal Inggris saat di Thailand.

Yang tak kalah menarik, dalam perjalanannya kali ini, Mario mengaku hanya menghabiskan biaya sebesar 2000 US Dollar, atau sekitar Rp 18 jutaan, murah banget?

“Ya, memang terhitung murah, karena di perjalanan ini, saya menggabungkan antara turing dengan backpacker, jadi untuk beristirahat atau bermalam pun, saya tidak selalu di hotel. Kadang cukup menggelar tenda atau numpang tidur di pom bensin hehehe,” cerita Mario.

Mario, yang menggunakan Kawasaki KLX 150 dalam perjalanannya ini juga mengatakan, motor dengan kapasitas kecil juga cukup membantunya tidak mengeluarkan banyak uang.

“Karena cc nya kecil, jadi konsumsi bahan bakarnya pun lebih irit,” kata Mario, yang total menempuh jarak lebih dari 17.000km.

Soal makanan, Mario juga memiliki tips tersendiri. Ia menceritakan bahwa selama dalam perjalanan ia tak banyak mengonsumsi makanan berat, dan menggantinya dengan banyak minum terutama susu kedelai.

“Saya biasa makan berat hanya di malam hari saja, selain lebih hemat juga agar dalam perjalanan tidak mengantuk. Karena kalau kita terlalu kenyang dapat menyebabkan kantuk, apalagi saya cuma sendirian,” cerita Mario.

Wah, bisa jadi referensi buat turing juga nih? “Saya memang berharap perjalanan saya bisa menginspirasi orang lain, terutama para adventurer riding, saya ingin membuktikan bahwa untuk melakukan adventurer riding tidak harus menghabiskan banyak biaya,” pungkas Mario.

Tuh, ada yang nekat turing jauh lagi? (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa