Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketika Robot Membunuh Manusia di Pabrik VW

Jumat, 3 Juli 2015 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Frankfurt - Produksi mobil saat ini sudah lumrah menggunakan bantuan robot. Namun, apa jadinya kalau robot yang diprogram untuk merakit mobil, justru malah membunuh manusia sang operator? Ya, itu kejadian di pabrik Volkswagen di Jerman.

Juru bicara VW Heiko Hillwig mengatakan pria berusia 22 tahun tersebut tewas di pabrik VW di daerah Baunatal, sekitar 100 kilometer (62 mil) di sebelah utara dari Frankfurt. Hillwig menjelaskan, robot tersebut menarik pria tersebut dengan paksa dan meremukkannya dengan melemparnya ke sebuah plat metal. 

Disebutkan VW kejadian tersebut terjadi karena kesalahan manusia, karena robot tersebut diprogram hanya untuk mengerjakan hal-hal spesifik yang terbatas, seperti merakit mobil. VW memang menggunakan beberapa robot ringan untuk bekerja pada lini produksi berdampingan dengan manusia.

Sejauh ini, Jaksa setempat sedang mempertimbangkan untuk melakukan penuntutan, meski belum bisa dipastikan kepada siapa tuntutan tersebut akan ditujukan, apakah kepada robot tersebut atau sang pemilik robot? (mobil.otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa