Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volvo Trucks Indonesia Umumkan Dua pengemudi Paling Irit

Denta - Selasa, 9 Juni 2015 | 15:27 WIB
No caption
No credit
No caption



Bandung
- Untuk yang ke lima kalinya, Volvo Trucks Indonesia mengadakan gelaran Fuelwatch 2015.  Berlangsung pagi ini di komplek Pusdikkav TNI AD Padalarang Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan lomba irit mengemudikan truk ala Volvo.

“Acara ini membuktikan bahwa pengemudi memiliki peran yang besar dalam mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Melalui kompetisi ini, Volvo Trucks melatih teknik mengemudi yang tepat guna dan hemat bahan bakar, yang bermanfaat untuk menjaga keselamatan dan merawat lingkungan. Volvo Trucks sepenuhnya sadar bahwa teknologi canggih yang digunakan di truk-truk moderen kami tidak akan ada manfaatnya jika tidak dioperasikan oleh pengemudi yang handal,” ujar Marketing Director PT Volvo Indonesia, Vikramaditya Singh di sela-sela pengumuman pemenang siang tadi.

Hasil akhirnya ada dua orang pemenang. Johan Sampe Toding dari PT KPUC di Malinau, Kalimantan Utara, mencatat penggunaan bahan bakar paling irit untuk segmen off-road. Lalu Pepen Effendi dari PT PECTECH yang berlokasi di Kerinci Pekanbaru sebagai pemenang untuk segmen on-road.

”Dengan teknik mengemudi yang baik, pengemudi truk dapat berkontribusi terhadap penghematan biaya operasional perusahaan. Selain itu, keahlian mengemudi dapat meningkatkan keselamatan baik pengemudi  maupun pengguna jalan lainnya, dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan,” tambahnya.

Lintasan off-road yang ditempuh peserta hari ini adalah sepanjang 4,4 km dan on-road sepanjang 3km. Penghitungan penggunaan bahan bakar yang efisien dilakukan dengan menggunakan aplikasi Dynafleet™ dari Volvo Trucks yang juga digunakan di seluruh dunia.
Kedua pemenang final nasional akan mengikuti Final APAC kompetisi Fuelwatch 2015 yang akan berlangsung di Phetchaburi, Thailand, pada 15-18 September 2015 mendatang. (otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa