Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Siapkan Mobil Sport yang Lebih Murah dari Toyota 86

Selasa, 19 Mei 2015 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Toyota bakal segera melengkapi jajaran mobil sport-nya, dengan persiapan kelahiran mobil sport entry level yang harganya bisa lebih murah dari Toyota 86. Sosoknya bakal menjadi pesaing dari Mazda MX-5 Miata.

Sehingga, kedepannya Toyota punya jajaran mobil sport lengkap, dengan Toyota Supra terbaru sebagai model paling atas, lalu ditengahnya ada Toyota 86 dan sebuah entry level baru yang juga akan disodorkan.

Tetsuya Tada, chief engineer Toyota 86, seperti dilansir Carscoop (19/5) mengungkapkan bahwa Toyota telah memulai pembangunan awal pada proyek mobil sport kecil."Kami telah memulai pengembangan sebuah mobil dibawah (Toyota) 86," kata Tetsuya Tada .

Namun, Toyota belum memutuskan apakah akan tersedia dua kursi atau dua-plus-dua, "Kami sedang mengembangkan konsepnya sekarang," tambah Tada lagi, sambil mengatakan sistem penggerak roda belakang akan tetap dipertahankan pada semua mobil sport Toyota.

"(penggerak) Roda belakang adalah solusi terbaik untuk handling mobil sport, jadi ini akan berlaku untuk semua tiga sportscars Toyota," tambah Tada. 

Mobil baru ini diharapkan akan berukuran sama dengan Mazda MX5 Miata, beratnya di bawah 1000 kg, namun rincian mesin masih tetap tidak diketahui. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa