Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Mesin Porsche Dibalik Sosok VW Combi Klasik

Jumat, 15 Mei 2015 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Wörthersee - Selalu ada saja cara untuk membangkitkan kembali kenangan lawas. Namun, dengan sedikit kemasan, maka yang sudah terlupakan bisa diingat kembali. Seperti VW klasik bus atau di tanah air biasa disebut VW Combi ini. Hati-hati, penampilan bisa menipu.

Dilengkapi dengan grafis-grafis khas balap pada bodi mobil ini, seolah memberikan pesan pada orang-orang yang melihat, kalau ini bukan VW Combi biasa. Karena dibagian belakangnya, tersimpan sebongkah mesin Porsche 993 Turbo.

VW T1 vintage kelahiran 1962 ini mesin standarnya pun hanya berpendingin udara. Tapi ruang mesinnya 'dipaksa' untuk dijejali mesin Porsche bertenaga 530 dk dan torsinya 558 lb-ft. Mesin tersebut disandingkan transmisi manual 6 speed dari Porsche 996 GT3.

Dilansir Autoblog hari ini (15/5) proyek obsesif yang sudah berlangsung selama 6 tahun ini digarap customizer asal Swiss, Fred Bernhard. Dirinya juga menggunakan serat karbon pada beberapa bagian bodi guna memangkas bobot VW Combi klasik ini, sehingga bisa dikebut sampai kecepatan maksimal 230 kpj. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa