Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volkswagen Golf GTE Sport, Pakai Pintu Gullwing!

Jumat, 15 Mei 2015 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Worthersee - Volkswagen benar-benar menunjukkan ubahan ekstrim pada sosok VW Golf. Versi konsepnya kali ini bisa dibilang radikal, karena VW Golf GTE Sport, begitulah model konsep ini disebut sudah mengusung desain futuristik.

Dipentaskan untuk dunia (14/5) di Worthersee Austria, dengan tampang yang jauh lebih futuristik, termasuk pengaplikasian pintu model gullwing, membuat VW Golf GTE Sport sangat sedikit kesamaan dengan seri produksi Golf GTE plug-in hybrid.

Seluruh bodi futuristiknya tersebut juga dibungkus material serat karbon. Dan kokpitnya dibuat terpisah antara pengemudi dengan penumpang. Kursinya sudah berjenis bucket dengan seatbelt 5 titik. 
No caption
No credit
No caption

Sekarang soal sumber tenaganya. VW Golf GTE Sport dibekali sistem hybrid plug-in, yang terdiri dari mesin bensin berkapasitas 1.6 liter TSI, yang mengadopsi hasil tuning dari Polo WRC, yang memberikan tenaga sebesar 299 dk dan torsinya 400 Nm. 

Mesin bakar tersebut akan berpadu dengan dua motor listrik, satu ditempatkan di depan di rumah gearbox DCT yang menyumbang tenaga sebesar 115 dk dan torsi 330 Nm, serta satu motor listrik lagi di belakang bertenaga 115 dk dan torsinya 270 Nm.

Penggabungan sumber tenaga tersebut menghasilkan kombinasi tenaga mobil ini secara keseluruhan menjadi 400 dk dan torsinya 670 Nm. Ketika mesin bakar dan motor listrik digabung, VW Golf GTE Sport bisa berlari dari diam sampai 100 kpj dalam 4,3 detik, sebelum terus digas sampai kecepatan maksimal 280 kpj. 

Meskipun punya performa gahar, konsep VW Golf GTE Sport tetap sangat hemat konsumsi bahan bakarnya. Dalam mode hybrid, hanya 2 liter / 100 km. Dan bisa berjalan sejauh 50 km hanya dengan mengandalkan tenaga listrik saja. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa