Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Karimun Wagon R Pakai Transmisi AGS, Suzuki Celerio Pakai CVT?

Jumat, 15 Mei 2015 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Suzuki sedang gencar memborbardir pasar mobil Indonesia dengan mobil-mobil kecil yang menjadi andalan Suzuki. Setelah hadir Karimun Wagon R dengan unggulan transmisi Auto Gear Shift (AGS), sebentar lagi akan ada Suzuki Celerio yang rumornya bakal menawarkan transmisi yang berbeda.

Suzuki Celerio seperti diutarakan 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Davy Jeffry Tuilan, akan ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan transmisi otomatis. Nah, transmisi yang kedua ini masih mengundang rasa penasaran.

Sebab, Suzuki baru saja mengenalkan transmisi baru yakni AGS pada Karimun Wagon R. Transmisi yang menawarkan sensasi transmisi manual tapi dengan pengoperasian layaknya transmisi otomatis yang tidak butuh pedal kopling.

Tapi, apakah Suzuki Celerio juga akan mengandalkan transmisi AGS yang sama dengan Karimun Wagon R? 

"Tentu kita bedakan dong. Dari positioning dan harganya saja nanti kan beda antara Celerio dengan Karimun. Makanya transmisi matiknya kita bedakan. Celerio pakai CVT, lebih berkelas," bisik sumber internal Suzuki Indomobil Sales kepada OTOMOTIFNET.

Penyematan transmisi CVT sendiri pada Celerio bukanlah hal baru bagi Suzuki. Meski di Indonesia baru dilakukan, tapi di Thailand sana, Suzuki Celerio sudah ditawarkan dengan mesin berkapasitas 1.0 liter yang dipadankan dengan transmisi otomatis CVT.

Dengan penggunaan transmisi CVT pada Suzuki Celerio, disebut Suzuki bakal menawarkan akselarasi yang lembut namun tetap responsif, dengan sisi lain juga membuat penggunaan bahan bakar jadi lebih efisien.

"Dan transmisi CVT pada Celerio akan menjadi yang pertama dikelasnya untuk pasar Indonesia," tutup sang sumber. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa