Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Daihatsu Terios, Ramaikan Pasar Mobil Solo

Senin, 30 Maret 2015 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Solo - Kembali pasar mobil di Solo diramaikan dengan kehadiran mobil anyar, yakni dengan hadirnya New Daihatsu Terios. Unit suv kategori medium andalan Daihatsu tersebut, diperlihatkan pada publik Solo, langsung pada dealernya, Astra Daihatsu Solo Branch yang berlokasi di jalan Raya Solo Permai, Solo Baru, Sabtu (28/3).

Sedikit flashback, sejak kehadirannya 8 tahun lalu, Terios telah alami 3 kali ubahan tampilan. Artinya banyak improvement terkait kehadirannya kali ini. Buktinya, tampak pada salahsatu unit Daihatsu New Terios versi R Advemture A/T yang tampa disediakan langsung untuk test drive publik Solo yang hadir. 

Tampilan eksterior unit New Terios R Adventure A/T yang dibekali dapur pacu 3SZ-VE DOHC VVT-i, 4 silinder 1495cc, terlihat lebih sporty. Diantaranya aplikasi front bumper guard, with skid plate. Ada lagi desain headlamp dengan LED. 

Pun sisi interiornya. Dibenamkan banyak fitur anyar. Diharapkan makin menarik minat pengguna suv Daihatsu ini. Maka khusus Solo, beberapa strategi jualan coba diterapkan, dan ini terkait geliat market di Solo Raya yang berkembang pesat.

"2 tahun terakhir market Solo bertumbuh dan sedikit bergeser. Tidak hanya pada bisnis dan perdagangan namun berkembang di perhotelan, perkantoran dan lainnya. Dimana banyak manajer dan profesional muda yang bisa menjadi market sasaran kami. Strategi pameran rutin, atau menjajaki  presentasi ke perusahaan dan lainnya kami jajaki. Termasuk hadirkan program misal ambil  2 unit akan kami beri harga khusus," yakin Gregorius Sigit Bambang Suryanta, selaku Kepala Cabang, Astra Daihatsu Solo Branch.

Pria ramah tersebut optimis terkait target jualannya. "Untuk Solo Raya, perbulan kami mencoba sekitar 48 unit. Karena ini unit baru diharapkan akan lebih dari itu," lanjutnya sembari nambahin bahwa kontribusi Terios terhadap Daihatsu, masih dibawah Gran Max, yakni sekitar 12%. Namun begitu, menurutnya untuk target total setahun akan lebih tinggi dari tahun silam yang hanya 1596 unit, tahun ini 1716 unit

Oh ya untuk harganya, suv dengan 7 tempat duduk ini ditawarkan beragam tergantung versinya. Satu contoh New Terios R Adventure M/T Rp 232.900.000. Sedangkan Tipe R Adventure A/T Rp 248.700.000. Tertarik, langsung sambangi dealernya ya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa