Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan Ada Komodo Listrik Buatan Indonesia

Kamis, 19 Maret 2015 | 08:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ditemui di pameran INAPA 2015 yang sedang dihelat di JIExpo Kemayoran Jakarta (18-21/3), pabrikan mobil nasional PT Fin Komodo Teknologi kembali memajang produk andalannya, Komodo. Nah, sebentar lagi bakal ada mobil listrik Komodo!

Saat ini, dikatakan Presiden Direktur PT Fin Komodo Teknologi, Ibnu Susilo, mengungkapkan kalau mobil listrik Komodo memang sedang digarapnya. Mulai dari desain mobilnya, sampai teknologi motor listrik dan baterainya.

"Motor listriknya sudah oke. Itu kita kembangkan sendiri. Sekarang kita lagi bikin baterainya, bikinnya disini meski beberapa komponen baterainya masih impor. Namun harapan kedepannya, kemungkinan komponen baterai bisa kita bikin juga disini," ungkap Ibnu.

Lalu bagaimana bentuknya? Dikatakan Ibnu, tidak akan jauh-jauh dari Komodo. Mobil listrik yang diperuntukkan untuk kalangan hobi dan kebutuhan pertambangan dan perkebunan. "Bedanya, yang ini mobilnya listrik. Offroad listrik, ya yang seperti ini pasarnya tetap ada kok," tambah Ibnu lagi.

Rencananya, tahun depan pengembangan dari mobil Komodo listrik buatan Fin Komodo Teknologi ini akan rampung dan sudah bisa mulai dipasarkan. Penasaran seperti apa? Kita nantikan saja! (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa