Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Terbang Mulai Dipasarkan 2 Tahun Lagi

Selasa, 17 Maret 2015 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Bratislava - Membayangkan mobil terbang seperti di film-film Hollywood? Nggak lama lagi bisa menjadi kenyataan lho. Kemungkinan tahun 2017 mendatang, masyarakat dunia sudah mulai bisa menikmati terbang naik mobil.

Adalah produsen otomotif asal Slovakia yang coba mewujudkannya, sebagaimana dilansir Autoevolution hari ini (17/3) yang mengungkapkan rencananya untuk mulai memasarkan mobil terbang pada tahun 2017 mendatang.

Mobil terbang yang bernama AeroMobil model 3.0 merupakan generasi terbaru, dengan bentuk campuran antara mobil dan pesawat, lengkap dengan sayap selebar 8 meter kalau direntangkan. Material komposit terdapat pada bodi, sayap dan pelek.

AeroMobil hanya berbobot 400 kg saja dan sekali terbang bisa mencapai 700 km. Artinya mobil bisa dipakai terbang dari Jakarta menuju Surabaya. 

"Rencana kami, yang optimistis adalah antara tahun 2016-2017, produksi pertama mobil terbang akan dikirimkan kepada konsumen," ungkap CEO AeroMobil, Juraj Vuculik. Saat ini, yang harus dilakukan perusahaan adalah melakukan pengetesan, "Untuk memastikan AeroMobil memenuhi peraturan dan laik terbang", ujarnya.

Salah satu tantangan yang harus dihadapi adalah mengurangi panjang landasan yang dibutuhkan kendaraan untuk terbang. Saat ini AeroMobil membutuhkan landasan sejauh 200 meter agar bisa terbang. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa