Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda MX-5 SkyActiv Masuk Jalur Produksi, Dimensi Lebih Kecil

Jumat, 13 Maret 2015 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Mazda pabrikan mobil asal Jepang, yang baru-baru ini merilis model terbaru Mazda MX-5 yang diproduksi dipabrik Ujina yang menjadi pabrik nomor satu Mazda di Hirosima, Jepang.

Mazda MX-5 yang termasuk kategori Roadster dengan berkode ND, serta tampilanya yang kecil lebih terlihat mungil, Mazda MX-5 mempunyai panjang bodi 3.915 mm, tingginya hanya 1.235 mm, dan lebarnya 1.730 mm, seperti lansiran Worldcarfans (11/3).

Berkat pengaplikasian teknologi SkyActiv pada bodi, sasis, mesin, dan transmisi, mobil ini lebih ringan 100 kg daripada MX-5 sebelumnya. Beratnya hanya 998 kg. 

Masalah performa Mazda MX-5 tetap dibekali 2 pilihan mesin dengan kapasitas yang berbeda, yakni dengan kapasitas 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 129 dk, sedangkan untuk mesin kapasitas 2.000 cc dapat menghasilkan tenaga hingga 155 dk.

Kedua mesin tersebut tetap didukung SKYACTIV, dari semua tipenya mulai dari MX-5 SKYACTIV manual, serta automatic sama-sama dilengkapi enam percepatan untuk menyokong tenaga mesin dengan dua pilihan yang berbeda tenaga tersebut.

Roadster ini baru akan dijual global mulai bulan Juni 2015 mendatang, dan akan segera diekspor berbagai negara yang sudah memiliki daftar rilis pemesanan, salah satu negara tujuan pertamanya Inggris. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa