Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jeep Wrangler Andalkan Listrik untuk Dongkrak Torsi

Senin, 23 Februari 2015 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Update soal pengembangan terbaru dari Jeep Wrangler terus bergulir. Kabar paling baru, mobil ikonik dari Jeep ini akan mengandalkan listrik untuk mendongkrak torsinya. BErarti bakal bermesin hybrid dong?

CEO Jeep, Michael Manley, sebagaimana dilansir Automotivenews hari ini (23/2) mengungkapkan, motor listrik dapat berguna untuk menawarkan torsi tambahan yang dibutuhkan untuk melibas medan ekstrim.

Namun, teknologi baterai yang ada saat ini, yang biasanya digunakan dalam kendaraan hybrid lainnya tidak akan cukup untuk menyokong sebuah Wrangler hybrid di petualangan off-road. Sehingga Jeep masih punya pekerjaan rumah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Mesin tersebut juga akan dikawinkan denga transmisi baru, ZF 8 percepatan otomatis. Diklaim, dengan transmisi ini bahan bakar bisa lebih irit sampai 9 persen. 

Jeep Wrangler terbaru yang kemungkinan baru hadir tahun 2018 mendatang ini akan terus mengandalkan solid axles untuk menjaga kredibilitasnya di lintasan offroad. Namun, peningkatan akan terus dilakukan, mulai dari pengurangan bobot, bodi alumunium, sampai paket aerodinamis. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa