Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun GO Akhirnya Dipasangi Rem ABS dan Airbags

Senin, 2 Februari 2015 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - Setelah sempat kisruh karena faktor keselamatan yang rentan pada Datsun GO, Datsun akhirnya memasang rem ABS dan airbags untuk Datsun GO di India. Sebuah langkah maju untuk mendongkrak keselamatan.

Menurut laporan IndianAutosBlog hari ini (2/2) sebagai permulaan Datsun Go ABS dan airbags ini akan diluncurkan di Afrika Selatan pada semester kedua tahun ini. Datsun Go untuk Afrika Selatan ini diimpor dari pabrik Datsun di Chenai, India.

Namun, langkah ini bukan tanpa kritik, karena Global NCAP yang melakukan pengujian pada Datsun Go, mengatakan, akan percuma Datsun menambahkan rem ABS dan airbags, karena secara struktur sudah dianggap rentan.

Akibat permasalahn tersebut pun, bulan lalu (Desember 2014) penjualan Datsun di India dikabarkan mengalami penurunan, yang terjual sebanyak 455 unit. Padahal selama 6 bulan terakhir, penjualan rata-ratanya sekitar 872 unit perbulan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa