Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Semua Mobil di India Perlu Fitur Keselamatan!

Selasa, 6 Januari 2015 | 11:06 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - Masih kelanjutan dari kasus uji tabrak di India akhir tahun 2014 lalu, sampai saat ini fitur keselamatan minimum untuk mobil baru belum diputuskan. Namun, sebuah komentar terbaru menteri transportasi jalan di India, Nitin Gadkari layak dicermati.

Menurut Economic Times (6/1), Gadkari telah mengumumkan bahwa semua mobil yang dijual di India akan diminta untuk dilengkapi dengan fitur keselamatan minimum. Ini termasuk untuk mobil-mobil kecil, seperti Datsun GO yang gagal uji tabrak karena minimnya fitur keselamatan.

Nantinya, semua kendaraan baru harus menjalani beberapa tes keselamatan dan diberikan rating berdasarkan peringkat bintang. Frontal crash test dan belakang pada kecepatan 56 km perjam akan menjadi standar minimum.

Regulasi standar minimum fitur keselamatan pada mobil-mobil di India ini mulai diberlakukan 2017 dan seterusnya, sedangkan produk-produk yang sudah ada dan dipasarkan, akan diberikan tambahan waktu 1 tahun lagi agar bisa meningkatkan fitur keselamatan mereka untuk program tersebut. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa