Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz S63 AMG Garapan Brabus, Mewah dan Kencang

Selasa, 16 Desember 2014 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Munich - Tuner asal Jerman, Brabus menghadirkan proyek modifikasi terbaru mereka. Sebuah mobil mewah Mercedes-Benz S-Class dijadikan sebagai bassisnya. Selain sudah mengusung mesin AMG, Brabus membuatnya lebih wow lagi.

Kali ini, seperti dilansir Wordcarfans hari ini (16/12) Brabus nggak hanya fokus pada oprekan mesin saja, karena Mercedes-Benz S63 AMG ini juga ditawarkan dengan tampilan eksterior berlabur emas dan beberapa campuran serat karbon pada bodinya.

Sehingga, tampang mewahnya sedikit tergusur oleh nuansa sporty dan agresif. Menariknya lagi, pada bagian kabin, pada spidometernya terpampang angka kecepatan sampai 400 km perjam. Kesan kencang dipertegas dengan trim pada mobil berbahan serat karbon.

Nah, soal mesin juga istimewa. Sebenarnya, mesin AMG berkapasitas 5.5 liter dengan konfigurasi V8 ini juga sudah cukup kencang, karena tenaga 585 dk dan torsi 900 Nm bisa dihasilkan mesin ini.

Namun Brabus nggak puas, dan melakukan tuning sehingga tenaganya benar-benar melonjak drastis, menjadi 850 dk dan torsinya mencapai 1.450 Nm, yang bisa dikail tenaganya sejak putaran mesin 2.500 RPM saja!

Brabus juga sudah meninggikan batasan kecepatan yang bisa diatur secara elektronik. Kalau sebelumnya dibatasi sampai kecepatan 250 km perjam, maka sedikit dilonggarkan menjadi 325 km perjam. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa