Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mitsubishi Lancer GTI 1994, Most Complete Conversion

Otomotifnet - Kamis, 30 Juli 2015 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pemiliknya mengklaim, inilah konversi dari Lancer lokal ke Evolution III terlengkap!


Jakarta - Setidaknya begitulah menurut Anton Chaidir, si empunya sedan berwarna putih ini. “Gue beli satu unit Mitsubishi Lancer Evolution III asli di luar, terus gue belah dan gue bawa pulang semua body parts, interior, mesin, kaki-kaki, sampai atap dan kaca-kacanya,” ujar Anton, sapaan akrabnya.

No caption
No credit
No caption

Mesin 4G63T eks Evo III GSR masih dalam kondisi sehat, belum sempat dimodifikasi


Butuh waktu sekitar 2,5 tahun buat Anton untuk membangun sampai jadi seperti yang fotonya sedang terlihat sekarang. “Yang paling lama adalah menyambung firewall ke bodi lama. Harus benar-benar presisi, karena punya Evo III sudah di-reinforced,” tukas Anton lagi. Proses ini sendiri memakan waktu sekitar 7-8 bulan.

No caption
No credit
No caption

Interior lengkap dengan parts Evo III asli


Yang paling ‘gila’, Anton memotong atap asli untuk memasang atap Evo III yang sudah dilengkapi sunroof berikut plafon dalamnya. “Nah, biasanya yang pada convert ke Evo III atapnya enggak diganti, baru gue saja nih, hahaha,” gelaknya.

No caption
No credit
No caption

Sunroof asli Evolution III berikut panel atap dan plafon dalam, mesti sobek atap untuk pasangnya


Tak lupa, semua kaca dari depan, samping, sampai belakang yang ada wiper kepunyaan Evo III asli juga dipasang. “Kalau dilihat sekilas, kacanya rada kecoklatan kan? Beda dengan yang lokal,” bangga pria berkaca mata ini. Bahkan keempat pintunya juga diganti, lengkap!

No caption
No credit
No caption

Gardan harus dipasang agar jadi 4 wheel drive sejati


Sumber tenaganya, tentu saja mesin sakti dari Evo III dengan kode 4G63T berkapasitas 2.000 cc harus terpasang. “Mesin enggak gue apa-apain sama sekali, standar as is apa adanya dari sana pokoknya,” bilang pria yang berdomisili di kawasan Ciputat ini.

Body parts orisinal Evolution III diboyong langsung dari luar. Kaca belakang ada wiper dan punya rona kecoklatan

Akhirnya mesin yang sudah lengkap dengan turbo dan intercooler berikut piranti 4 wheel drive-nya pun langsung dipasang tanpa kesulitan berarti. Interior tak kalah lengkap. “Nih, 3 meter panel Ralliart asli Evo III juga gue pasang, banyak yang enggak punya nih hahaha,” tawanya.

Namun yang lebih mengejutkan lagi adalah tiba-tiba saja pria 31 tahun ini mengatakan bahwa ia akan menjual mobil ini. “Kalau  ada yang mau bayarin di atas Rp 250 juta gue jual nih,” ujarnya serius. Waduh! • (otomotifnet.com)

Plus:
- Konversi sangat lengkap, mulai dari mesin hingga bodi

Minus:
- Mesin masih dibiarkan standar

Data Modifikasi:

Bumper depan dan lips Mitsubishi Lancer Evolution III orisinal Kap mesin orisinal Evo III Side skirt orisinal Evolution III Bagasi orisinal Evolution III Bumper belakang orisinal Evolution III Kaca-kaca orisinal Evolution III Jok Recaro SR orisinal Evolution III Jok belakang orisinal Evolution III Door trim orisinal Evolution III Dasbor orisinal Evolution III Steer Momo orisinal Evolution III 3 meter panel Ralliart Evolution III Spion retractable orisinal Evolution III Sunroof Evo III GSR (termasuk plafon dan instrument lamp) Pelek Volk Rays TE37 18x8 inci Ban Falken Ziex 225/40/18 Coilover Cusco Street Head unit Pioneer Power Symbion 4 ch Subwoofer Symbion Mesin 4G63T orisinal Evolution III GSR Gearbox + transfer case + gardan (semi lock) Evolution III




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa