Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mitsubishi Lancer GLXi 1993, Menjaga Wasiat Ayah

Otomotifnet - Kamis, 25 Juni 2015 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sudah ada sejak SD, sekarang gue yang pakai. Nambah mobil boleh, tapi bokap enggak bolehin jual Lancer ini sampai kapanpun!


Jakarta - Selang 22 tahun kemudian, Mitsubishi Lancer GLXi lansiran 1996 ini masih ada dan masih kerap dipakai. Namanya juga sudah berumur hampir 20 tahun, tentu saja ‘peremajaan’ mutlak diperlukan. Akhirnya, Hedriawan memutuskan untuk mengecat ulang dengan warna British Racing Green dari Spies Hecker.

No caption
No credit
No caption

Interior masih rapi, setir Nardi palang empat lebih nyaman digenggam


“Warna hijaunya enggak segelap aslinya, jadinya juga lebih fresh,” tutur Hedri, panggilan akrabnya. Sambil menunggu dicat, Hedri mencari referensi untuk memodifikasi. “Gue enggak mau jadi style Evo II atau Evo III gitu. Maunya tetap simpel,” ujar pria 26 tahun ini.

No caption
No credit
No caption

Jok Recaro LX Slider bukan hanya gaya, tapi juga buat lebih pede!


Beruntung ia memiliki banyak teman yang memodifikasi Mitsubishi, “Gue kepincut tampilan Lancer Libero, Lancer versi station wagon yang banyak terlihat di Filipina dan Malaysia,” jelasnya. Loh kok wagon? “Cuma ambil bumper depan dan gril saja, keren fog lamp-nya model kotak gitu,” ujarnya.

No caption
No credit
No caption

Pelek Enkei ES Tarmac ini harganya bisa belasan juta Rupiah loh!


Selesai urusan bumper, Hedri mengganti corner lamp, fender sign dan garnis belakang dengan kepunyaan Evolution III. “Bedanya corner lamp dan fender sign-nya berwarna oranye, kalau versi lokal kan bening. Enggak cocok dengan cat barunya menurut gue,” bilangnya.

No caption
No credit
No caption

Corner lamp dan sign fender Evo III dengan warna oranye, lebih cocok dengan cat barunya


Untuk pelek, Hedri hanya tertarik dengan Enkei. Apalagi ia juga tergabung dalam komunitas Enkei Enthusiast. “Pakai Enkei ES Tarmac 16x7+8 inci, buat serepnya gue ada Enkei IRS 15x6,5 inci,” ujarnya lagi.

Meski sudah berusia hampir 20 tahun, aura sporty-nya tetap kuat


Rencana ke depannya Hedri ingin merestorasi lebih jauh lagi. “Kalau bisa mau ganti semua karet-karetnya dengan yang baru orisinal, handel pintu baru, juga semua kaca-kacanya pengin gue ganti dengan Evo asli,” ujarnya. Namanya juga mematuhi pesan sang ayah, tentunya harus yang the best dong ya! • (Otomotifnet.com)

Plus:
- Kondisi mobil terawat dan rapi

Minus:
- Mesin masih bisa ditingkatkan lagi

Data modifikasi

Repaint Spies Hecker British Racing Green Bumper depan dan grill Mitsubishi Lancer Libero Corner lamp dan fender sign Mitsubishi Evolution III Garnis belakang Evolution III Door visor Evolution III Spion retract Evolution III OEM Lancer GTi fog lamp switch Jok Recaro LX Slider Nardi Evolution IV steering wheel Pelek Enkei ES Tarmac 16x7+8 inci Ban Yokohama C-Drive 195/50R16


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa