Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Corona Absolute 1997, Super OEM

Otomotifnet - Selasa, 24 Maret 2015 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Konsep modifikasinya menggunakan semua parts OEM Toyota Carina


Jakarta - Iwan Sadono pernah tampil di OTOMOTIF beberapa tahun silam dengan Toyota Corona Absolute-nya ini, namun pada waktu itu gaya modifikasinya masih mengandalkan pelek diameter besar, ceper, hingga penggunaan jok Recaro di interiornya. Namun sekarang konsep sudah jauh berbeda, seperti apa ya?

No caption
No credit
No caption

Interior bertabur parts OEM Carina


“Bosan juga dengan gaya yang dulu itu, sekarang lagi pengin coba gaya yang beda,” ujar Iwan, sapan akrabnya. Perubahan gaya modifikasi ini dilakukannya setelah ngobrol dengan Andre, pemilik All New Toyota Corolla dengan gaya modifikasi Super OEM yang pernah tampil juga di OTOMOTIF.

No caption
No credit
No caption

Karpet Carina termasuk parts yang paling sulit didapat


“Jadi konsep modifikasinya adalah mengubah tampilan Corona Absolute menjadi Carina, Corona versi Eropa,” jelas pria ramah ini. Tentu saja hal ini tidak mudah dilakukan, karena Iwan harus mengumpulkan semua parts Carina yang diinginkannya. Sebut saja bumper, grill, pelek, dan lainnya. “Harus dicoba nih,” gumamnya ketika itu.

No caption
No credit
No caption

Tampilan sudah nyaris full Toyota Carina


Part pertama didapat pelek Carina E di negara tetangga , Filipina. Pelek diameter 15 inci ini diperoleh dari rekan sesama pengguna Corona di sana. Akhirnya Iwan pun terus hunting kapan saja ia ada kesempatan untuk jalan-jalan keluar negeri. “Saya hunting sampai ke Thailand, Jepang, Jerman, Polandia, Finlandia, England, dan Austria,” bisiknya.

No caption
No credit
No caption

Cover jok aksesori OEM Corona Absolute JDM


Hasil jalan-jalan itu adalah headlamp dan corner lamp Carina UK, cover grill Carina E, front and rear bumper spoiler, washer lamp, foglamp, pole bumper, karpet Carina E, setir Carina E, roof rack OEM Carina E, dan masih banyak lagi lainnya. Wow!

Pelek dan fender mirror jadi pembeda paling mencolok


Selain itu, ia juga dapat beberapa parts OEM Corona Absolute lokal, “Saya ganti orisinal baru full exhaust system dari depan sampai belakang, sekaligus juga kaki-kaki dan parts mesin baru orisinal di Jakarta,” tukas pria paruh baya ini.

O iya, Ia juga rela mengganti kaca belakang demi milik Carina yang sudah dilengkapi dengan rear wiper. “Wiper belum aktif sih, tapi saya sudah ganti juga switch wiper-nya yang ada rear wiper,” bilangnya. Bahkan washer lamp-nya juga aktif loh!

So far Iwan sudah sangat puas dengan tampilanya saat ini, “Sudah sangat mendekati Carina,” ujarnya. Berapa biaya yang dihabiskan nih? “Enggak mau tahu…saya enggak pernah ngitung hahaha,” gelaknya. Walah…• (otomotifnet.com)

PLus:
- Semua part orisinil
- Tampilan jadi berbeda
Minus:
- Mesin tidak disentuh masih ada beberapa part yang belum berfungsi

Data Modifikasi

OEM Carina E Grill, OEM Cover Grill, OEM front Spoiler, OEM Carina UK Corner Light, OEM Headlamp Washer, OEM Side Marker, OEM Short Rain Guard, OEM Carina Roof Rack Gen 2, OEM Rear Spoiler, OEM Foglamp, OEM Electric Fender Mirror, OEM Pole Bumper, OEM Flare Holder, OEM Trunk Lid Cover, OEM Arm Extender, OEM Carina E center panel, OEM Coin Holder, OEM Rear Windshield Lever,OEM JDM Rear Wiper, OEM MPH Speedometer, OEM Strutbar, OEM Floormat Carina E, OEM Pilar Map Light, OEM Auto Light External, OEM Air Purifier Backboard, OEM Air Purifier Ceiling, OEM JDM Foot Light, OEM JDM Rescue Kit, OEM JDM Sunvisor, OEM JDM Ashtray, OEM Carina E CDX Steering Wheel, OEM Carina E roof rack, OEM Carina E ski holder, OEM Carina E Floor Mat, OEM JDM Cover Seat, OEM Alloy Wheel


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa