Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Corolla Twincam SE Limited 1989, Pionir Wire Tuck Toyota

Dimas Pradopo - Selasa, 6 Januari 2015 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Modifikasi aliran wire tuck yang membuat ruang mesin bersih dari kabel berseliweran, di Indonesia masih tergolong jarang, Apalagi di besutan merek Toyota

Jakarta - Kebanyakan yang modifikasi wire tuck kan Honda, makanya saya ingin jadi pionir sedan Toyota, terutama Corolla Twincam,” buka Alfian Meilana Basuki. Hebatnya pria asal Tangerang, Banten ini menggarap proyek itu sendiri.“Saya garap bareng kakak sepupu, kebetulan ada garasi dengan alat lengkap,” imbuh Alfian, sapaannya. Garasi tempatnya ngoprek yang berada di kawasan Ceper, Tangerang itu dinamakan Eleven Garage.

Kemana saja kabel-kabel penghuni ruang mesin itu? “Kabel lampu-lampu dan klakson pindah ke dalam fender kanan, di atas ban,” lanjut kelahiran 18 Mei 1990 ini. Sedang kotak sekring masuk ke belakang firewall dan aki diungsikan ke bagasi. Lantaran posisi berubah, semua kabel mesti dibikin ulang.Kelar menyembunyikan kabel, ruang mesin termasuk mesinnya sengaja dicat dengan warna agak cerah kombinasi silver tua dan biru, sehingga tampak bersih. Hanya saja menurut Alfian dirinya belum puas. 

“Rencana ke depan mau dirapikan lagi, masih ada yang bisa disembunyikan seperti pipa AC dan menutup lubang-lubang di dinding biar makin bersih.”Tak cuma konsep wire tuck yang masih langka di mobil bermesin 1.600 cc ini, detail komponen yang dipasang pun banyak yang jarang beredar. Lihat lampu utama, gril dan seinnya, beda dari Twincam kebanyakan kan? “Itu pakai Corolla AE92 Wagon Face versi JDM, dapat dari Malaysia,” ucap anggota Corolla Twincam Indonesia (CTI) ini.

Pindah ke interior, yang unik ada JDM Clean Ace copotan dari Corolla AE92 yang nempel di plafon. “Fungsinya membersihkan udara kabin,” imbuhnya.Kemudian ada C Pillar Bar. “Biar unik dan sekaligus memperkuat sektor belakang sehingga lebih rigid,” tutup mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Telematika, Bogor semester akhir ini. Unik! •(otomotifnet.com)

 
No caption
No credit
No caption
-Wire tuck, walaupun belum sempurna tapi menarik dilihat

No caption
No credit
No caption

-Lampu, gril dan sein copotan AE92 Wagon Face


-Belakang dapat tambahan rear fog lamp custom dan ducktail

Data Modifikasi
Pelek: Jeep Cherokee 15x7 Ban: Achilles ATR Sport 185/55R15 Karpet: Corolla AE92 Emblem: Spartan Toyota C pillar bar: custom Lampu: Corolla AE92 Wagon Face Kabel busi: Blue fire Sokbreker: Kayaba Exel-G Per: Sportgate RS-R Tuas wiper: Corolla AE92 JDM Kem: custom Header: custom


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa