Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agya Bergaya Ceper, Perlu Trik Khusus Buat Akali Camber

Jumat, 12 September 2014 | 07:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Obyek mobil yang dijadikan media modifikasi bisa saja sama, begitu juga dengan konsepnya. Namun, waktu pengerjaan dan hasil bisa jadi berbeda. Inilah yang dilakukan oleh Kiki Anugraha pada Astra Toyota Agya versi TRD S miliknya.

Sebelum mobil tersebut sampai di garasi rumahnya, Kiki, panggilannya sudah memiliki konsep yang jelas dalam mengubah tampilan. "Jadi, mobil ini hanya sebentar di rumah. Langsung dibawa untuk modifikasi," sebut pria berusia 32 tahun ini.

Arah modifikasinya ke tampilan mobil ceper dengan camber negatif yang saat ini sedang digandrungi. Menurutnya, modifikasi Agya ini kesulitannya di kaki-kaki. Ruang yang tersedia sangat kecil sehingga tidak sembarang pelek bisa ‘ditanam' di situ.

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Setelah mencari-cari informasi, akhirnya didapat perpaduan pelek yang pas. Dimensi pakai 17 inci dengan lebar 7,5 inci dan ET 40. "Dengan pelek ini sudah pas. Hasilnya ban tidak terlalu keluar," sebutnya.

Belum cukup sampai di situ. Untuk pemasangannya, ditambahkan spacer depan dan belakang. Maksudnya supaya kedudukan pelek bisa rata dengan bodi, sehingga ketika dibuat camber, pada bagian atas sedikit masuk ke sepatbor.

Pekerjaan belum selesai. Giliran suspensi kena garap. Perpaduannya, per pakai SBM yang sedikit dipotong dan sokbreker Showa. "Awalnya per tidak dipotong, tapi ternyata hasilnya kurang bagus. Ban masih terlihat bulat, tidak masuk ke spatbor," jelasnya.

Aplikasi ini membuat Kiki harus melepas pelapis dalam fender serta menggerus habis pelat spatbor belakang bagian dalam. Ini demi mendapatkan camber belakang -5,3 dan depan -2,21.

Setelah mobilnya jadi, giliran berkreasi untuk mobil-mobilan anaknya. Dibikin sama bergaya camber negatif, demikian juga warna bodi. Untuk mobil-mobilannya, juga dibuatkan door trim serta karpet layaknya mobil sungguhan.

Sayang, yang jadi model mobilnya bukan Agya, melainkan Audi R8. "Biarin deh, mudah-mudahan nanti bisa beli R8 beneran," kekehnya. (mobil.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa