Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Land Rover Defender Punya Bagasi Di atas. Pas Buat Adventure

Rabu, 23 Juli 2014 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Mobil ini dirancang untuk bisa bertahan berhari-hari di dalam hutan

Manado - Sebagian besar pengunjung Manado Town Square sempat terheran dan bertanya. Apa keunggulan Defender ini sehingga dinobatkan sebagai nominasi King di Mantos Auto Contest 2014 (8/6) lalu . Karena, ubahannya dianggap biasa.

No caption
No credit
No caption

Kalau melihat detail kaca jendela. Baru ketahuan ada logo SNI

Ya, bagi sebagian orang, Defender ini hanya dimodifikasi ringan. Padahal sebaliknya, sangat radikal. Paling frontal dari sisi bodi. Defender ini masuk Indonesia berjenis pick up. Tapi begitu ditebus dari dealer, langsung oleh empunya dimasukkan bengkel modifikasi di Jakarta dan diubah menjadi wagon. 

“Sang pemilik pengin ikut adventure off-road. Makanya, model wagon adalah step awal ubahan,” tegas Jefri Tinaji, ‘perawat’ Defender ini.

Ubahan tergolong rapi. Baik sektor eksterior maupun interior menyerupai asli. Tapi, kalau jeli, perbedaan bisa terlihat dari kaca mobil yang sudah berlogo SNI. Artinya buatan Indonesia.

No caption
No credit
No caption

Door trim dibikin dari bahan fiberglass

Memilih Defender untuk adventure memang keputusan yang tepat. Kemampuan jip bikinan Inggris untuk adventure off-road tak usah diragukan. Event Camel Trophy yang legendaris adalah salah satu buktinya.

Terlebih Land Rover Defender tipe long wheelbase pas untuk menemani berpetualang di turing adventure yang memakan waktu berhari-hari. Makanya, dijejalkan berbagai peralatan tambahan untuk survival di hutan. Seperti roof tent dan fly sheet samping. 


“Meski di hutan, istirahat harus nyaman. Karena untuk mengembalikan stamina kita buat turing berhari-hari. Makanya, perlengkapan seperti ini harus mumpuni,” tambah personel tim Kawanua Adventure ini.

No caption
No credit
No caption

Dilengkapi laci untuk menyimpan berbagai macam tools

Roof tent mengusung merek Maggiolina Airlander. Kelebihan roof tent ini dilengkapi hard case pada bagian atasnya. Sehingga, tak khawatir kala hujan deras. Baik saat istirahat, maupun saat berjalan. Tenda senantiasa melindungi dari air. Proses buka tutup pun hanya memakan waktu 15 menit.

Selain perlengkapan istirahat, kebutuhan jasmani pun jadi prioritas. Di bagian belakang dijadikan storage barang. Mulai perlengkapan emergency, hingga kebutuhan logistik seperti kompor listrik, kulkas dan alat penanak nasi. Jadi jangan heran, meski di tengah belantara, masih bisa menikmati nasi panas dengan lauk telur dadar dan segarnya minuman dingin.


Roof tent menggunakan atap hard case. Aman dari hujan dan gampang buka tutup

Hal ini berkat pemasangan 5 buah aki Optima Yellow Top, masing-masing berkapasitas 100 Ampere. Lima buah dipakai untuk menyuplai kelistrikan 2 buah inverter yang masing-masing berkapasitas 1.300 Watt.

Biar aman,”Sistem pengkabelannya terpisah dengan kelistrikan standarnya. Sehingga, pasokan listrik mobil tidak terganggu. Biar aman, ada switch khusus dan dilengkapi dengan sekring tersendiri,” tegas pria jangkung ini.

Pantas saja. Selama persediaan Solar masih ada, kesasar menjadi hal yang menyenangkan. (mobil.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI
Winch Warn Emergency tools ARB Ban BF Goodrich M/T LT 285/75R16 Pelek RVS Cooler ARB Roof tent Maggiolina airlander Roof rack Custom



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa